Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lokasi Welcome To Batam di Bukit Klara akan Ditata Jadi Tujuan Wisata
Oleh : Gokli Nainggolan
Minggu | 24-04-2016 | 17:28 WIB
welcomebatam.jpg Honda-Batam

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam akan menata lokasi Welcoe To Batam di Bukit Calara Batam Center akan ditata agar jadi tujuan destinasi pariwisata Batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Tulisan Welcome To Batam di Bukit Calara Batam Center, akan ditata oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam. Sebab, tulisan yang dipasang di atas bukit itu kerap dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berphoto.

Kepala Disparbud Kota Batam Yusfa Hendri mengatakan,  saat ini tulisan "Welcome To Batam" belum termasuk destinasi wisata di Batam. Tetapi, karena berada di tempat tinggi atau di atas bukit, tulisan itu menjadi menarik untuk dikunjungi.
 
"Kita akan melakukan penataan, agar lebih aman dan nyaman untuk wisatawan," kata Yusfa Minggu (24/4/2016)
 
Penataan yang akan dilakukan Disparbud Kota Batam, kata Yusfa, dimulai dari membuat lokasi parkir, kemudian tempat berfoto atau selfie dan lain-lain. 
 
Kedepan, kata Yusfa, tulisan "Welcome To Batam" bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Batam.
 
Yusfa berujar, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polisi dan instansi lain, pasca terjadinya aksi pembegalan terhadap dua Warga Negara Singapura di lokasi Bukit Calara beberapa waktu lalu. 
 
Ia berharap, semua pihak bisa komitmen untuk mewujudkan Kota Batam menjadi Smart City dan akrab dengan wisatawan domestik dan asing.
 
"Hasil koordinasi, semua pihak komit menjaga keamanan warga dan wisatawan yang masuk ke Batam," ujarnya.
 
Masih kata Yusfa, kunjungan wisatawan yang masuk ke Batam bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Rata-rata kunjungan yang masuk ke Batam per tahun mencapai 1,5 juta orang.
 
"Dua puluh persen penopang PAD Batam bersumber dari pajak hotel dan restoran. Kita ingin wisatawan yang masuk ke Batam bisa terus meningkat," katanya.
 
Editor: Surya