Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Final Hilo Drawing Competition 2016 Diikuto 150 Peserta
Oleh : Hadli
Minggu | 24-04-2016 | 16:03 WIB
finaldrawing.jpg Honda-Batam
Peserta final Lomba mewarnai Hilo Drawing Competition 2016 yang digelar di DC Mall Jodoh. (Foto: BATAMTODAY.COM/Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lomba mewarnai Hilo Drawing Competition 2016 kategori School untuk usia Sekolah Dasar (SD) kembali digelar di DC Mall Jodoh,  Minggu (24/4/2016). 

Lomba dimulai sejak pukul 10.00 Wib,  diikuti sebanyak 150 peserta dari berbagai Sekolah Dasar (SD) di Batam. Peserta merupakan hasil seleksi final pertama Hilo Drawing Competition 2016 yang sebelumnya diselenggarakan di Hypermart Sagulung Batam, pada Minggu (13/3/2016). 

"Sebanyak 150 peserta final Hilo Drawing Competition merupakan hasil seleksi atau penjaringan yang didakan pada final pertama Maret lalu," Andy Parts List, Marketing Promotion Coordinator Hilo Drawing Competition area Kepri kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (24/4/2016).

Baca: http://m.batamtoday.com/berita-69141-Kala-Ratusan-Bocah-Batam-Fokus-Mewarnai.html

Ia menuturkan, lomba mewarnai tidak boleh ada campur tangan orang tua atau wali dari peserta tersebut. Sehingga gambar yang diwarnai murni hasil karya peserta.

"Final kedua ini untuk mencari hasil terbaik untuk final ke tiga yang akan kita gelar pada Mei mendatang. Tujuan kita adalah untuk mencari bakat anak-anak yang nantinya hasil mewarnai peserta ke pada filal ke tiga akan kita kirim untuk tingkat nasional," katanya. 

Lomba mewarnai Hilo Drawing Competition 2016 kategori school untuk usia SD ini tidak hanya dilaksakan di Batam. Dalam mencari Bakat seni menggambar Hilo perwakilan Kepri juga menyeanggaraan di Tanjungpinang. 

Menurut Andy, hasil mewarnai pada final ke tiga nantinya akan dikirim ke tingkat nasional. Panitia tingkat nasional yang akan menyeleksi karya-karya gambar di selenggarakan di Seluruh Kepri. 

"Harapan kita dari Hilo Kerpi anak-anak dari Kepri dapat meraih juara untuk tingkat nasional nanti," tuturnya. 

Editor: Surya