Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Darmansyah Lantik 60 Dewan Hakim MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 23-04-2016 | 17:44 WIB
lis-dewan-hakim-mtq.jpg Honda-Batam

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat melantik 60 orang Dewan Hakim yang akan menjadi juri pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X tingkat Kota Tanjungpinang. (Foto: humas Pemko Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah melantik 60 orang Dewan Hakim yang akan menjadi juri pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X tingkat Kota Tanjungpinang, Sabtu (23/4/2016).

Pelantikan berlangsung di Aula Bulang Linggi, Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, dengan disaksikan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, yang juga ketua LPTQ Kota Tanjungpinang, Sekretaris Daerah, Riono, unsur FKPD, maupun jajaran Kepala SKPD di lingkup Pemko Tanjungpinang.

Prosesi pelantikan tersebut, dimulai dengan pengambilan sumpah, puluhan dewan hakim diminta berpegang teguh pada prinsip dan jujur dalam melakukan penilaian terhadap peserta yang akan bekompetisi di MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang tahun ini.

"Saya yakin bapak / ibu semua dapat menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin, karena bapak / ibu adalah juri yang sangat profesional, saudara semua adalah dewan hakim yang tidak diragukan kemampuannya, dan itu sudah diakui oleh Kota Batam," kata Lis, dalam sambutannya.

Karenanya, sambung Lis, dirinya sangat bangga, Kota Tanjungpinang memiliki dewan hakim yang sudah teruji kemampuannya di daerah lain. "Saya percaya, bapak/ibu dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Tanjungpinang," ungkap Lis

Senada dengan itu, Syahrul mengatakan pelaksanaan MTQ X ini dimulai dengan pelantikan dewan hakim, yang sudah dilakukan tadi, kemudian sorenya akan ada pembukaan stand bazar, besok (24/4/2016) pagi akan ada pawai Taaruf, dan malamnya pembukaan MTQ X tingkat Kota Tanjungpinang.

Syahrul menambahkan, untuk cabang lomba yang akan dipertandingkan seperti, Ifzil Quran, Tartil Quran, dan Syahril Quran akan dimulai pada hari Senin mulai pukul 09.00 s.d 11.00 siang. "Untuk meramaikan rangkaian MTQ ini, kita sudah berkoordinasi dengan sekolah-sekolah, mulai dari SD, SMP, dan SMA, agar mereka ikut hadir menyaksikan cabang yang dilombakan, saya juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, supaya ikut meramaikan kegiatan MTQ tahun ini," ujar Syahrul.

MTQ X tingkat Kota Tanjungpinang akan dibuka pada 25 April mendatang, dan akan diikuti ratusan peserta dari 18 kelurahan.

Editor: Dodo