Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditembak di Perairan Bintan

Alami Kritis, Pria Terduga Penyelundup Rokok Ini Dilarikan ke Batam
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 23-04-2016 | 17:11 WIB
terduga-penyelundup-rokok-d.jpg Honda-Batam
Rs, pria yang ditembak karena diduga hendak menyelundupkan rokok saat dibawa ke Batam melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura karena mengalami kritis. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pria berinisial Rs (35), terduga penyelundup rokok yang dikabarkan ditembak anggota Patroli Bea dan Cukai Kanwil DJBC Karimun, mengalami kritis dan dilarikan dari RS Angkatan Laut Dr. Midiyato Suratani, Tanjungpinang ke Batam.


Salah seorang keluarga Rs yang dikonfirmasi, mengaku belum mengetahui apa penyebab saudaranya itu ditembak. Demikian juga jumlah luka tembak yang ada di tubuhnya. 

"Kami belum tahu, ini mau dibawa ke Batam, karena kondisinya kritis," katanya singkat, di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang pada Sabtu (23/4/2016) petang.

Ditanya mengenai aktivitas Rs serta tempat tinggalnya, kerabatnya yang lain juga enggan berkomentar, dan terus menggiring Rs yang terbaring di atas bangsal yang digunakan menuju kapal.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, terlihat sejumlah luka bekas tembakan di tubuh korban, demikian juga pendarahan yang dialami. 

Rs sendiri, bersama anggota keluar‎ga serta satu orang aparata Be dan Cukai, terlihat mendampingi dan mengangkat pria itu ke atas Ferry Marina Baru untuk dibawa ke Batam. 

Sebelumnya, korban Rs bersama satu orang rekannya, yang diduga menyelundupkan rokok dari Batam ke Bintan, dikabarkan ditempat aparat Bea dan Cukai dari kapal patroli di perairan Telang Kijang, Bintan Timur. 


Dengan luka tembak yang dialami, kedua pria itu kemudian dibawa patroli Bea dan Cukai ke Rumah Sakit TNI-AL di Tanjungpinang melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura. 

Terkait dengan penembakan ini, Kepala Bea dan Cukai Tanjungpinang Duki Rusnadi, membantah adanya penembakan tersebut.

Editor: Dodo