Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Berencana Bentuk BNNK Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Jum'at | 22-04-2016 | 19:06 WIB
harris.png Honda-Batam
Bupati berencana membentuk BNNK Anambas (foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Setelah Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut dan Kepri memberikan penyuluhan kepada sejumlah pelajar di Anambas, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas mendapat ide untuk membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengatakan siap membentuk BNNK dengan terlebih dahulu merancang dan mempelajari sistemnya.

"Kita pelajari dulu dan kita ikuti aturannya. Walaupun BNNK belum terbentuk, tapi program itu tetap bisa berjalan. Kemungkinan nanti akan kita gandengkan penganggarannya di Bakesbangpolinmas," katanya Jumat (22/04/2016).

Haris menambahkan, salah satu visi misinya adalah memerangi narkoba di kalangan masyarakat Anambas. Untuk itu, dia berupaya membentuk BNNK. Sebab dia yakin potensi pengguna narkoba di Anambas sangat meningkat.

"Barang haram ini sifatnya tersembunyi dan kami tidak akan membiarkan itu.‎ Dan bila ada kedapatan PNS atau PTT yang menggunakannya, kita akan proses sesuai aturan. Kalau diberhentikan kita berhentikan, kalau direhab ya kita persilahkan," tegasnya.

Sementara itu,Kepala BNNP Sumut, Brigjenpol Andi Loedianto, mengapresiasi sikap Bupati untuk membentuk BNNK Anambas. Walaupun belum terbentuk, program penanggulangan bahaya narkoba tetap bisa dijalankan.

"Memungkinkan saja untuk rehabilitas penganggarannya dimasukkan kepada Dinas sosial. Untuk anggaran pencegahannya dimasukkan kepada Bakesbangpol dan dana BNNK ini jangan dihibahkan," terangnya.

Editor: Udin