Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Begini Trik Jitu Mempertahankan Pernikahan
Oleh : Nursali
Jum'at | 22-04-2016 | 18:13 WIB
kua_karimun.jpg Honda-Batam
KUA Karimun memberikan penyuluhan tentang  trik jitu mempertahankan pernikahan kepada 36 pasangan (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pernikahan memang menjadi suatu hal yang sangat penting bagi sepasang umat manusia, namun tidak mudah juga mempertahankan mahligai rumah tangga sesuai yang diinginkan. Nah, Badan Penasehatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4), Kabupaten Karimun mempunyai trik yang jitu untuk mempertahankan masa pernikahan.

Berupa Penyuluhan dan materi tentang persiapan para remaja usia nikah, khususnya calon pengantin memasuki Kehidupan rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah, 36 pasangan peserta nikah, antusias mengikuti penyuluhan yang digelar oleh Kantor Urusan Agama Kabupaten Karimun tersebut.

Kasi Haji, Kantor Urusan Agama Kabupaten Karimun, Syamsudin, mengatakan kualitas dan kuantitas sebuah pernikahan sangat ditentukan oleh kesiapan dan kematangan kedua calon pasangan nikah, dalam menyongsong kehidupan berumah tangga. Sehingga harapan untuk kelanggengan sebuah pernikahan, selalu diidam-idamkan oleh seluruh manusia.

"Namun karena suatu hal, di tengah perjalanan, terkadang kandas yang berujung dengan perceraian," kata Syamsudin kepada pewarta di Komplek Masjid Agung, Asrama Haji, Gedung Annamirah, Poros, Jumat (22/4/2016)

Oleh sebab itu, katanya lagi, untuk mewujudkan harapan membentuk keluarga bahagia (sakinah) diperlukan pengenalan terlebih dahulu tentang kehidupan baru yang akan dialaminya nanti. Sehingga masing-masing pasangan akan memahami hak dan kewajibannya.

"Serta tanggungjawab yang kelak melekat dalam diri setiap pasangan, baik sebagai suami maupun sebagai istri," pungkasnya.

Editor: Udin