Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SPN Tanjung Batu Diharap Lahirkan Anggota Polri Berintegritas Tinggi
Oleh : Hadli
Kamis | 21-04-2016 | 17:05 WIB
nurdin-kapolda-rafiq.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian didampingi Plt Gubernur Nurdin Basirun dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Foto: Humas Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjung Batu, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (21/4/2016). 

"Kami terus berbenah. Pembangunan SPN Tanjung Batu diharapkan akan mulai bisa digunakan untuk Bintara Polri pada 2017 nanti," kata Kapolda. 

Harapan Kapolda, bila nanti pendidikan Bintara Polri bisa dilaksanakan di SPN Tanjung Batu, mampu mencetak anggota-anggota Polri baru yang memiliki integritas tinggi. 

Ia juga mengatakan, dengan keberadaan SPN Tanjung Batu tentunya akan menambah perekonomian warga setempat dari kunjungan orang tua siswa yang menjalankan pendidikan. 

"Harapan kami nantinya sekolah ini menghasilkan lulusan yang baik sehingga mampu mengabdikan diri sesuai tugas ditengah-tengah masyarakat," kata dia. 

Kapolda juga meminta agar semua Satker dan Satwil dapat memberikan sumbangsihnya dalam membangun SPN Tanjung Batu ini dengan sesegera mungkin. 

Kepala SPN Tanjung Batu AKBP Kristiaji menyatakan luas tanah yang dimiliki oleh SPN Tanjung Batu 16,8 hektare yang dahulu merupakan Mako Dit Pol Air Polda Riau dan sekarang digunakan sebagai Sekolah Kepolisian Negara, setelah dimulai perbaikan fisik bangunan. 

"Saat ini sudah dimulainya pelatihan-pelatihan kemampuan fungsi-fungsi teknis, Pelatihan Binmas dan SAR dengan peserta pelatihan berjumlah 50 personel Bintara dari masing-masing Satker dan Satwil Polda Kepri," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri, Bupati Karimun beserta para pejabat utama yang tutut bersama rombongan menyempatkan diri menanam pohon pada kawasan sekolah. 

Selanjutnya Kapolda dan rombongan juga meninjau Polsek Kundur sekaligus  meresmikan kantor Satpas pembantu Polres Karimun di samping kanan Polsek Kundur. 

Editor: Dodo