Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Expressair akan Terbang di Langit Anambas 6 Kali Seminggu
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 19-04-2016 | 12:15 WIB
ekspress_air.jpg Honda-Batam
Expressair akan terbang di langit Anambas 6 kali seminggu (foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Untuk memperlancar jalur transportasi udara, Bupati Anambas telah berunding dengan beberapa maskapai dengan rute Palmatak, Anambas-Tanjungpinang. Pemkab Anambas menargetkan, pesawat akan mendarat akhir bulan ini karena persiapan yang sudah mencapai 80 persen.

"Kita sudah berunding dengan salah satu maskapai yaitu expressair yang mau mengisi kekosongan rutenya dengan 12 slot time, yakni dalam seminggu 6 kali pulang pergi," kata Bupati Anambas Abdul Haris, Selasa (19/04/2016).

Haris mengaku telah berkoordinasi dengan pihak conoco yang mengelola bandara tersebut. Dan pihak maskapai juga telah setuju, mengingat kekosongan maskapai expressair‎ yang ingin menambah rute Palmatak-Tanjungpinang.

"Kalau izin dari conoco sudah ada, saya kira tidak ada masalah lagi. Pihak maskapai juga sudah setuju karena rute mereka hanya Pekan Baru-Tanjung Pinang. Untuk itu mereka menambah rute ke Palmatak-Tanjungpinang," terangnya.

Haris menginginkan harga tiket untuk menggunakan maskapai tersebut terjangkau oleh masyarakat walaupun tanpa subsidi dari Pemerintah.‎ Untuk mencari pesawat tersebut, membutuhkan proses yang saat ini sudah berjalan, hanya menunggu finishing saja. Pesawat tersebut akan melayani penumpang sebelum bulan puasa ini.

"Walapun tanpa subsidi, kita ingin harga tiket di bawah satu juta. Agar terjangkau oleh masyarakat. Apalagi melihat kondisi perekonomian masyarakat saat ini. Kita usahakan pesawat tersebut mendarat secepatnya karena transportasi udara ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Anambas," katanya.

Editor: Udin