Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penentuan Wagub Kepri, Demokrat Komunikasi Intens di Internal dan Partai Pengusung
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 16-04-2016 | 15:58 WIB
hinca-panjaitan.jpg Honda-Batam
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca P. Panjaitan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Demokrat belum menentukan nama calon Wakil Gubernur Kepri. Sampai saat ini, masih melakukan konsolidasi secara intens di internal partai maupun dengan partai pengusung.

Pada Sabtu (16/4/2016), Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca P. Panjaitan, bendahara umum dan Wakil Sekjen melakukan pertemuan dengan fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota di Kepri melakukan pertemuan di Hotel Harmoni untuk melakukan konsolidasi.

Kepada wartawan usai pertemuan tertutup tersebut, Hinca mengatakan bahwa bicara tentang pemilihan Wagub adalah realitas politik yang sedang dihadapi. Hal itu juga merupakan kerja politik sama beratnya seperti Pilkada yang lalu.

"Catatan dari pertemuan tadi, almarhum Sani kader Demokrat yang diusung dengan partai koalisi. Kita sedang lakukan komunikasi diplomasi politik, tidak hanya internal partai tapi dengan semua partai. Komunikasi dan diplomasi itu penting," terang Hinca.

Ia mengatakan, komunikasi politik ukurannya adalah kepentingan masyarakat, keluarga dan Partai Demokrat. Dirinya mengakui ada beberapa masukan dari pertemuan tersebut sehingga akan dilakukan komunikasi secara intens.

"Komunikasi kata kuncinya. Ini adalah urusan negara terutama di Kepri. Kami sedang bekerja, kawan-kawan bersabar," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai nama-nama yang akan diajukan ke DPRD Provinsi untuk menjabat sebagai Wagub Kepri, Hinca belum mau membeberkan.

"Ini termasuk kasus unik, tidak banyak yang seperti ini. Soal nama, itu cepat kali, prosesnya biarkan dulu berjalan. Pertemuan tadi belum bicara orangnya, tidak ada sebut nama," kata Hinca.

Editor: Dodo