Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PLN Batam Pastikan Tak Ada Pemadaman Saat Puasa dan Lebaran
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 15-04-2016 | 13:14 WIB
jaringan.jpg Honda-Batam
ilustrasi jaringan listrik di Gardu Induk Batam (foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - General Manager Pembangkit dan Transmisi PT PLN Batam, Adrianus Novaeden memastikan, tidak ada pemadaman listrik pada Juni-Juli 2016 mendatang, saat bulan Ramadhan dan Lebaran berlangsung.

Adrianus mengatakan, jadwal pemeliharaan rutin PLTU di Tanjung Kasam yang sejatinya dijadwalkan pada bulan Juni, dipercepat menjadi bulan Mei.

"Itu dilakukan guna menjaga pasokan listrik saat puasa dan lebaran nanti," katanya kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (15/4/2016) di Batamcentre.

Selain itu, PLN Batam juga akan mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) untuk menjaga pasokan listrik saat puasa dan lebaran nanti.

"PLTD berdaya 40 MW juga akan dioperasikan saat Ramadhan," ujar Adrianus lagi.

Lebih jauh Adrianus menjelaskan, pemadaman listrik yang terjadi sepekan lalu karena adanya gangguan di pembangkit Tanjung Kasam yang mengalami kebocoran.

"‎Sebenarnya hari Jumat lalu belum terlalu parah, dan di tempat lain pun listrik masih stabil. Tapi malamnya gangguan lagi, makanya hari Sabtu itu yang nggak nyaman sekali.‎ Bisa diperbaiki tapi tunggu dingin, karena yang bocor air dan itu panas," terangnya mengakhiri.

Editor: Udin