Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Rusak, Komisi I DPRD Lingga Batal Sidak ke Singkep Selatan
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 15-04-2016 | 10:15 WIB
IMG-20160414-01251.jpg Honda-Batam
Akibat jalan rusak parah, Komisi I DPRD Lingga batal sidak ke Singkep Selatan (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Rombongon Komisi I DPRD Kabupaten Lingga membatalkan inspeksi mendadak (sidak) ke Kecamatan Singkep Selatan untuk meninjau lahan persiapan pembangunan Kantor Camat Singkep Selatan di Desa Resang, Kamis (14/4/2016).

Rombongan terpaksa menghentikan kunjungannya karena jalan menuju ke Kantor Camat tersebut rusak parah dan belum diaspal, sehingga membuat mobil yang membawa rombongan terpaksa berhenti dan enggan meneruskan perjalanan.

"Kalau kita teruskan, kuatir kendaraan kita akan terbenam dan akan sulit diangkat, jalannya sangat parah. Kita harap ini menjadi perhatian pemerintah untuk dibangun," kata Neko Wesha Pawelloy, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Lingga.

Melihat kondisi jalan yang rusak yang panjangnya mencapai 1 kilometer tersebut, Neko sapaan akrabnya mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Komisi terkait di DPRD Lingga dan SKPD terkait di eksekutif.

"Ini merupakan satu-satunya akses menuju Kantor Camat Singkep Selatan, jadi kita berharap tahun ini atau minimal tahun depan jalan ini menjadi prioritas pemerintah daerah untuk dilakukan pengerasan dan diaspal," ungkapnya.

Kecamatan Singkep Selatan memiliki potensi pariwisata maritim yang sangat bagus untuk dikembangkan, selain itu beberapa potensi alam juga sangat banyak diidamkan oleh investor, sehingga akses-akses penting seperti jalan dan komunikasi sangat penting diprioritaskan di Kecamatan ini, karena hal ini akan menjadi pendukung utama untuk aktifitas pelayanan masyarakat dan para investor yang ingin menanamkan modalnya di Kecamatan ini.

"Akses jalan dan komunikasi itu penting di suatu daerah, potensi yang ada di Kecamatan ini harus di dukung dengan infrastruktur, karena ini untuk meyakinkan para investor untuk berinvestasi di sini, dan ekonomi masyarakat akan sangat terbantu," jelasnya.

Rombongan Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kabupaten Lingga yang akan berkunjung ke Kecamatan Singkep Selatan saat itu antara lain, Neko Wesha Pawelloy, Seniy dan Alexander Welding.

Editor: Udin