Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Perwira di Polres Karimun Dimutasi
Oleh : Nursali
Kamis | 14-04-2016 | 15:12 WIB
sertijab-karimun-polres.jpg Honda-Batam
Serah terima jabatan perwira di Mapolres Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Empat perwira Polres Karimun yakni Wakapolres Karimun, Kepala Satuan (Kasat) Lantas, Kasat Reserse Narkoba dan Kasat Bimbingan Masyarakat (Binmas) dimutasi pada Kamis (14/4/2016)

Kapolres Karimun, AKBP I Made Suka Wijaya mengatakan, alih jabatan merupakan hal yang biasa dan untuk memantapkan kepemimpinan serta penyegaran bagi anggota Polri. Ia berharap bagi pejabat baru agar dapat meningkatkan tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Karimun. Dirinya juga turut mengapresiasi atas kontribusi yang diberikan oleh perwira sebelumnya selama bertugas.

"Gangguan kamtibmas semakin meningkat, pada waktu yang bersamaan pula tuntutan untuk mengayomi masyarakat dan menjaga keamanan masyarakat juga harus lebih meningkat," kata Suka Wijaya.

Ia juga mengimbau kepada pejabat yang baru agar dapat melanjutkan program-program lama yang dianggap bagus. Selain itu Ia juga mengharapkan agar para pejabat baru dapat menunjukkan inovasi-inovasi baru yang dapat meningkatkan kinerja mereka.

Adapun Wakapolres Karimun yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Indra Permana digantikan oleh Kompol Hari Andreas yang sebelumnya bertugas di Biro SDM Polda Kepri. Indra akan menempati jabatan baru di Polda Kepri sebagai Ditpamobvit polda Kepri.

Kasat Lantas Polres Karimun yang sebelumnya dijabat AKP I Putu Bayu Pati digantikan oleh AKP Syamsurizal yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bengkong, Batam. Putu dipindah tugas sebagai Kapolsek Lubuk Baja, Batam.

Kasat Reserse Narkoba Polres Karimun yang sebelumnya dijabat oleh AKP Hendrianto digantikan oleh AKP Sandityo Mahardika yang sebelumnya bertugas di Ditreskrimsus Polda Kepri. Hendrianto dipindah tugas sebagai Kapolsek Bengkong, Batam.

Sementara, Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat AKP S Zega digantikan oleh AKP Hadi Sucipto yang sebelumnya bertugas di Direktorat Binmas Polda Kepri. AKP S Zega dipindahtugaskan sebagai Kasubagremin Biro Operasi Polda Kepri.

Editor: Dodo