Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alamak, PNS dan Honorer Karimun Ngopi di Jam Kerja.
Oleh : Nursali
Rabu | 13-04-2016 | 19:36 WIB
PNS-Nongkrong-di-warkop.jpg Honda-Batam
ilustrasi PNS dan honorer yang nongkrong di warkop saat jam kerja (foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Honerer Pemkab Karimun akhir-akhir ini semakin marak ngopi di jam kerja. Ironisnya mangkir di jam kerja tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Karimun, Bakti Lubis di salah satu kedai kopi di Tanjungbalai Karimun.

"Anda saksikan sendiri, seharusnya mereka memberikan contoh kepada PNS lainnya, bukan sebaliknya," kata Wakil Ketua DPRD Karimun Bakti Lubis kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (13/4/2014) di Tanjungbalai

Dia mengatakan, prilaku ini kerap terjadi ketika Kepala Daerah di Bumi Berazam ini tengah tidak berada di tempat, sehingga beberapa oknum PNS yang nakal memanfaatkan momen tersebut untuk berleha-leha di jam kerja.

"Padahal oknum ngopi di jam kerja tersebut di bagian Badan Kepegawaian Daerah (BKD)," katanya lagi.

Lubis menambahkan, prilaku ini tidak lagi sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Karimun terpilih, yakni memberikan pelayanan publik kepada masyarakat maupun instansi dilingkungan Pemda Karimun.

"Inilah, kalau bos tidak ada di tempat, mereka berkeliaran kemana-mana," ucapnya kesal.

Oleh sebab itu, dirinya meminta Kepala Daerah Bumi Berazam ini segera memberikan teguran kepada Aparatur Sipil Negara yang mangkir di saat jam kerja. Mengingat segala bentuk aturan telah dibuat untuk pada PNS dan honorer tersebut.

"Buat apa aturan dibuat kalau para pegawai tersebut tetap tidak mengindahkannya," pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setkab Karimun, M Yosli ketika dikonfirmasi mengatakan, para pegawai tersebut baru selesai mengikuti acara pembukaan diklat pra jabatan di Gedung Nasional. Sehingga, mereka meluangkan waktu sedikit untuk sarapan yang kebetulan lokasinya tidak jauh dari tempat
acara.

"Pas kebetulan saja, kan tidak lama hanya sebentar ngopi dan sarapan. Setelah itu mereka pulang ke kantor untuk beraktivitas seperti biasa," ujarnya.

Editor: Udin