Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemerintah Galakkan Sektor Properti sebagai Lokomotif Perekonomian
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 13-04-2016 | 15:23 WIB
djaja-roeslim-konpers.jpg Honda-Batam
Sekjen DPP Real Estate Indonesia (REI), Hari Raharta Sudradjat bersama Ketua DPD REI Khusus Batam, Djaja Roeslim memberikan keteangan kepada pers. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekjen DPP Real Estate Indonesia (REI), Hari Raharta Sudradjat mengatakan bahwa Pemerintah saat ini sedang menggalakkan sektor properti yang merupakan lokomotif perekonomian.

"Berdasarkan kajian dan survey REI dan UI, Sektor properti terkait dengan 174 industri pendukung lainnya," kata Hari Raharta di Batam, Rabu (13/4/2016).

Ia menjelaskan, dengan pertumbuhan sektor properti maka akan diikuti pertumbuhan sektor industri lain, misalkan industri lampu,  material bangunan seperti semen, cat, AC, karpet, meja dan banyak lainnya.

"Setiap bertambahnya properti, maka akan membutuhkan meja. Rumah juga demikian, akan butuh lampu, meja, sendok, piring dan lainnya ikut ke sektor kita semua," terangnya.

Sehingga, lanjutnya, para pengembang properti berharap agar Pemerintah membantu mereka dengan peraturan dan kemudahan regulasi perijinan.

"Sektor properti juga membuka lapangan kerja yang cukup besar kepada masyarakat luas," kata Hari.

Di tempat yang sama, Ketua DPD REI Khusus Batam, Djaja Roeslim sependapat dengan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa sektor properti di Batam merupakan penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) dari BPHTB dan PBB.

"Separuh PAD Batam dari sektor properti. Kalau kita tidak bangun, PAD dari mana," ungkap Djaja.

Editor: Dodo