Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demokrat Layak Pertimbangkan Mustofa Jadi Pendamping Nurdin Basirun
Oleh : Gokli
Rabu | 13-04-2016 | 14:58 WIB
Aksa1.jpg Honda-Batam
Ketua Jaring Informasi, Komunikasi Rakyat (Jangkar) Demokrat Kepri, Aksa Halutu.

BATAMTODAY.COM, Batam - Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Kepri, dalam waktu dekat akan diangkat dan dilantik menjadi Gubernur Kepri menggantikan posisi Muhammad Sani yang meninggal dunia belum lama ini. Untuk mengisi posisi Wakil Gubernur, sejumlah nama yang dipandang patut dan layak mulai bermunculan.


Hanya saja, pihak yang berhak menentukan pendamping Nurdin Basirun sebagai Wakil Gubernur, menjadi hak mutlak Partai Demokrat, selaku partai pengusung dalam Pilkada 2015 lalu. Bisa saja kader partai, eksternal partai, maupun kalangan birokrasi yang dipandang patut dan layak oleh Partai Demokrat.

Ketua Jaring Informasi, Komunikasi Rakyat (Jangkar) Demokrat Kepri, Aksa Halutu, menyampaikan, banyak kader Partai Demokrat yang potensial mendampingi Nurdin Basirun sebagai Wakil Gubernur Kepri. Para kader partai yang dimaksud seperti Ahmad Dahlan, Muhammad Rudi, Apri Sujadi, Hotman Hutapea, dan banyak nama lainnya.

"Nama-nama yang saya sebutkan itu merupakan kader terbaik Partai Demokrat di Provinsi Kepri saat ini. Siapapun yang diusulkan menjadi Wakil Gubernur, merupakan kewenangan DPP Partai Demokrat," kata Aksa, Rabu (13/4/2016) siang di Batam.

Diakuinya, kader Partai Demokrat yang paling potensial dan memiliki komunikasi intens dengan DPP Partai Demokrat masih dipegang Muhammad Rudi dan Apri Sujadi. Hanya saja, kata dia, kedua kader terbaik partai itu sudah menduduki jabatan yang tidak kalah penting dengan Wakil Gubernur.

Masih kata Aksa, peluang eksternal partai yang akan diusung Partai Demokrat menjadi Wakil Gubernur Kepri, masih ada. Salah satu nama yang dia nilai cukup mampuni dan patut dipertimbangkan DPP Partai Demokrat yaitu mantan Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja.

"Saya melihat Mustofa Widjaja memiliki kedekatan emosional dengan Partai Demokrat. Ia (Mustofa Widjaja) salah satu kandidat yang patut dipertimbangkan dan diusung jadi Wakil Gubernur," kata Aksa yang juga belum memastikan kesediaan Mustofa Widjaja.

Dalam waktu dekat, katanya, dirinya dan internal Partai Demokrat di Kepri akan membangun komunikasi dengan Mustofa Widjaja. Pun, Mustofa harus mulai menjalin komunikasi dengan kader-kader Partai Demokrat agar bisa satu suara mengusulkannya ke DPP.

"DPP Partai Demokrat akan mempertimbangkan masukan dari kader-kader dari Kepri," tutupnya. Baca juga: Partai Pengusung Dukung Birokrat Dampingi Nurdin

Editor: Dodo