Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalmasri Tinjau Kesiapan Pelaksanaan MTQ ke-6 Kabupaten Bintan
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 13-04-2016 | 11:59 WIB
TinjauLokasiMTQ.jpg Honda-Batam
Pantau kesiapan, Dalmasri tinjau lokasi MTQ tingkat Kabupaten Bintan ke-6 (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hujan gerimis tidak menghalangi Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam beserta rombongan untuk meninjau dan melihat secara langsung kondisi di beberapa tempat yang direncanakan untuk tempat pelaksanaan acara Musabaqah Tilawatil Quran ke-6 tingkat Kabupaten Bintan, Selasa (12/4/2016) pagi. Hal ini dimaksudkan agar segala persiapan benar-benar berjalan baik.

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengatakan, persiapan pagelaran akbar MTQ Kabupaten Bintan yang dipusatkan di Kecamatan Bintan Timur, sejauh ini berjalan baik. Adapun lokasi peninjauan meliputi  Mesjid Besar Kijang, Gedung Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bintan, lapangan Relief Antam Kijang, Wisma Karya, Sekolah Sahid Bintan dan beberapa tempat lainnya.

Menurutnya, MTQ tahun ini merupakan MTQ yang istimewa bagi Bupati Bintan dan dirinya. Karena ini merupakan MTQ pertama mereka, di saat menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

Selain itu, Dalmasri Syam beserta rombongan mengecek beberapa penginapan yang ada di Kecamatan Bintan Timur untuk memastikan kelayakan tempat penginapan yang akan dipersiapkan untuk para peserta atau kafilah lainnya yang terlibat pada acara MTQ tersebut.

Sebab, Pemerintah Kabupaten Bintan ingin memberikan yang terbaik baik pelayanan, sarana dan prasarana yang ada dalam kegiatan MTQ tahun 2016 ini.

”Secara keseluruhan sampai sejauh ini , kesiapan berjalan baik. Semua panitia pelaksana, melihat secara langsung lokasi dan tempat tinggal dan tekhnis pelaksanaan di lapangan. Ada sekitar 8 lokasi yang kita tinjau, semua berjalan baik. Hanya tinggal pendirian astaka yang belum rampung,” ujarnya.

Sementara itu Assisten 2 Setda Kab Bintan, Supriono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bintan akan menyiapkan event ini sebaik mungkin, dan tidak menutup kemungkinan untuk memanggil penceramah dari Jakarta guna menyemarakkan lagi malam pembukaan MTQ ke-6 Kabupaten Bintan.

Turut hadir pada acara tersebut Sekda Kabupaten Bintan Lamidi, Assisten 2 Setda Kab Bintan Supriono, Assisten 3 Setda Kab Bintan RM Akib Rachim, Kakanmenag Kabupaten Bintan Erizal Abdullah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Yandrisyah, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Bintan Edi Yusri.

Selain itu juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan M.Roem, Kepala Dinas Perdagangan, Perekonomian dan Koperasi Kabupaten Bintan Edi Pribadi, Staf Ahli Setda Kab Bintan Arusman Yusuf, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan Eki Supartiningsih, Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bintan Ronny Kartika, Ketua LAM Bintan serta Camat Bintan Timur Hasan.

Editor: Udin