Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berdalih Belum Ada SK Penurunan Tarif

Agen Kapal Marina dan Baruna Belum Turunkan Tarif Angkutan Laut
Oleh : Hadli
Selasa | 12-04-2016 | 20:10 WIB
Marina.jpg Honda-Batam
Kapal Fery Marina dan Baruna (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Agen kapal penumpang Marina dan Baruna pada Selasa (12/4/2016) belum juga bersedia menurunkan tarif angkutan dari Batam.

"Hari ini operator belum juga menurunkan tarif penyeberangan," kata Kepala Syahbandar Punggur di Batam, Erwine Sjafrizal (12/4/2016) sore.

Dia menuturkan, alasan operator kapal Baruna dan Marina yang beroperasi di Pelabuhan Telaga Pungur Batam masih sama, yakni belum ada SK penurunan tarif.

"Alasannya masih sama, belum ada SK. Sehingga cabang Marina dan Baruna yang beropersi di Punggur belum berani menurunkan tarif karena belum ada arahan dari perusahaan induknya di Tanjungpinang," jelas Arwine.

Kapal Fery yang beroperasi di Pelabuhan Telaga Punggur Batam, menghubungkan beberapa Kota di Provinsi Kepri. Seperti melayani pelayaran Punggur-Uban, Punggur-Tanjungpinang dan Punggur-Dabosingkep. 

Agen kapal Marina dan Baruna masih memungut tarif harga sebelum BBM mengalami penurunan. Diantaranya, tarif Punggur-Uban Kabupaten Bintan sebesar Rp45 ribu, menggunakan kapal spedboat. Batam-Tanjungpinang  Rp57 ribu untuk kapal Marina sedangkan Baruna sebesar Rp59 ribu dan Punggur-Dabok sebesar Rp255 ribu.

Baca : Besok, Tarif Angkutan Laut Turun 4-5 Persen

Editor: Udin