Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiket Spedboat Tanjunguban-Punggur Turun Tiga Persen
Oleh : Harjo
Senin | 11-04-2016 | 19:39 WIB
IMG-20151023-03018.jpg Honda-Batam
Kondisi pelabuhan Bulanglinggi beberapa waktu lalu (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Harga tiket penyebarangan kapal cepat atau speedoat dari Tanjunguban ke Telagapunggur dan sebaliknya mengalami penurun sebesar tiga persen dari harga sebelumnya, dari Rp45.500 menjadi Rp43.500.

"Dari hasil rapat yang sudah digelar bersama Dishub Provinsi dan unsur terkait lainnya. Terkait turunnya harga bahan bakar minyak, khusus harga tiket speedboat turun tiga persen," ungkap Kepala Pos Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, M Rahmat kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Senin (11/4/2016).

Rahmat menjelaskan, dengan adanya keputusan tersebut berarti penurunan harga tiket sekitar Rp2.000 dari harga sebelumnya dan akan diberlakukan dengan segera.

"Harga baru akan segera diberlakukan secepatnya. Karena itu memang sudah sebuah keputusan dari hasil rapat yang diselenggarakan di Provinsi Kepri," tambahnya.

Tokoh masyarakat Bintan Utara, Sahat Simanjuntak menyampaikan, dengan adanya penuruan harga tiket tersebut hendaknya semakin bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, terutama pengguna jasa kapal. Selain itu pihak pengelola pelabuhan juga harus terus melakukan perbaikan terhadap pelayanan.

"Pelayanan harus terus ditingkatkan, baik pelayanan langsung serta fasilitas yang ada di pelabuhan, harus lebih baik. Jangan sampai karena harga tiket turun, pelayananpun melemah," imbuhnya.

Hanya saja pernyataan Kepala Pos Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, M Rahmat berbeda dengan pernyataan Penasehat Pelayaran Rakyat (Pelra) Kota Batam, Asmadi .Menurutnya, tarif angkutan laut di Provinsi Kepri turun4-5 persen. Baca:  Besok, Tarif Angkutan Laut Turun 4-5 Persen

Editor: Udin