Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ingin Citra Perusahaan Lokal Baik, CV MSP Perbaiki Plafon Rusak di Kantor Camat
Oleh : Nur Jali
Senin | 11-04-2016 | 10:32 WIB
IMG-20160409-WA021.jpg Honda-Batam
Direktur CV. Mitra Sukses Persada, Dennis Stay (Foto : Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Perusahaan kontraktor pengerjaan Kantor Camat Singkep Pesisir yang plafonnya sempat rusak, kini sudah selesai diperbaiki oleh perusahaan pemenang tender pengerjaan bangunan tersebut, meskipun secara kontrak kerjamasa perawatan kantor tersebut sudah selesai.

Dennis Stay Direktur CV Mitra Sukses Persada (MSP) mengatakan, keinginannya untuk meperbaiki plafon tersebut merupakan wujud kepeduliannya yang ingin menciptakan nama baik perusahaannya sebagai perusahaan lokal yang berkualitas. Selama ini banyak citra negatif terhadap kontraktor lokal atau putra daerah, namun sebenarnya selama ini masih banyak perusahaan-perusahaan lokal yang memiliki kualitas yang baik.

"Saya ingin menunjukkan kepada pemerintah, bahwa masih banyak kontraktor putra daerah yang berkualitas dan memiliki tanggung jawab, sehingga pemerintah ke depan diharapkan dapat menumbuhkan rasa optimisme untuk memberikan proyek-proyek lokal kepada putra daerah," kata Dennis Stay.

Selama ini menurutnya, pada pemerintahan sebelumnya banyak perusahaan-perusahaan luar yang masuk ke Lingga dan mendapatkan beberapa proyek pemerintah, dampaknya banyak kontraktor lokal yang gulung tikar karena persaingan yang tidak sehat. Padahal perusahaan luar bukanlah jaminan untuk proyek tersebut berkualitas, banyak juga perusahaan-perusahaan luar yang hanya meninggalkan masalah dan terkena sangsi hukum.

"Perusahaan luar bukan jaminan, banyak juga yang bermasalah. Bahkan kebanyakan proyek-proyek besar yang dimenangkan kontraktor dari luar Lingga, kini meninggalkan masalah. Kami putra daerah mungkin akan baik jika dibimbing dan semoga pemerintahan baru ini dapat memberikan harapan baru bagi kontraktor lokal," jelasnya.

Sementara itu Camat Singkep Pesisir Dadang Setiabudi yang merupakan orang nomor satu di Kantor Camat tersebut mengatakan, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak kontraktor yang memiliki rasa tanggung-jawab dan mau mengakomodir semua kerusakan dari proyek tersebut, meskipun masa pemiliharaan telah berakhir.

"Almahamdullilah, pihak kontraktor sangat positif merespon keluhan kita, sekarang semua kerusakan sudah diperbaiki, dan ini sangat jarang ada kontraktor yang seperti dia," kata Dadang Setiabudi saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Senin (11/04/2016).

Atas apa yang dilakukan oleh pihak kontraktor, Dadang mengucapkan terima kasih. Ke depan Dadang berharap agar dana rutin untuk pemeliharaan kantor Camat lebih ditingkatkan lagi, hal ini untuk menjamin agar kerusakan-kerusakan kecil seperti yang terjadi dikantornya dapat diatasi.

"Mudah-mudahan biaya operasional kita ada kenaikan kedepannya, karena ini penting untuk meningkatkan kinerja para pegawai dalam memberikan pelayanan, dengan kondisi kantor yang nyaman," ungkapnya.

Editor : Udin