Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kamar Dibobol, Aidil Kecurian Black Berry & Laptop
Oleh : hendra zaimi/ sn
Jum'at | 19-08-2011 | 10:58 WIB

BATAM, batamtoday - Pulang main dari tempat kawannya, pintu kamar Aidil rusak. Harta bendanya senilai Rp 5 juta raib.

Aidil Kurniawan (24) melaporkan kehilangan beberapa barang ke Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar, Batam, Jum'at 19 Agustus 2011. Polisi yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Batu Ampar mengatakan bahwa ada seorang pelapor bernama Aidil Kurniawan, yang menyatakan kehilangan beberapa barang di kamar kosnya. "Kami segera tindak lanjuti laporan tersebut," kata petugas SPK tersebut.

Aidil kehilangan satu unit handphone (HP) Black Berry, satu unit laptop merk Acer, sebuah tas merk Malvi, uang tunai Rp 80 ribu dan sebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mustika.

Ceritanya, Aidil keluar dari kamar kosnya di Apartemen Jodoh Center C25 Lantai 3 No. 304 Jodoh, menuju rumah temannya di tempat lain. Ketika meninggalkan kosnya pada Selasa 16 Agsutus 2011 pukul 23.00 WIB, Aidil telah mengunci rapat pintu kamar.  

Namun, Aidil kaget ketika pada Rabu dinihari 17 Agustus 2011 pukul 03.00 WIB kembali ke kamar kosnya. "Pintu kamar rusak, dan HP Black Berry, laptop Acer, tas merk Malvi, uang tunai Rp 80 ribu dan ATM Bank Mustika, milik saya sudah tak ada," kata Aidil, usai melapor ke Polsek Batu Ampar.

Barang-barang berharga milik Aidil di kamar kosnya itu telah dicuri. Aidil pun lihat kanan kiri kamar lainnya yang sepi, tak ada orang. "Saya dengar hanya ada suara orang tidur di salah satu kamar," ujarnya.

Untuk diketahui, kebanyakan anak kos di Apartemen Aidil ngekos, adalah pekerja malam. Jadi, mungkin, kebanyakan dari mereka belum pulang. Sebelumnya, Aidil juga pekerja malam di salah satu tempat hiburan malam. Dan, tempat kos itu, terdiri dari empat lantai, juga merupakan area tempat hiburan dan mal. Di lantai 1 ada mal, lantai 2 ada pub dan gelanggang permainan (Gelper), barulah di lantai 3 dan 4 merupakan tempat kos.