Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Habis Manis Sepah Dibuang

Kejam dan Sadis, DPP PKS Larang Kadernya Berhubungan lagi dengan Fahri Hamzah
Oleh : Irawan
Minggu | 10-04-2016 | 19:21 WIB
SE larang Fahri.jpg Honda-Batam
 

BATAMTODAY.COM, Jakarta-DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  yang kini dipimpin Sohibul Iman selaku Presiden PKS sepertinya memiliki dendam kesumat dengan Fahri Hamzah dan Gamari Nasution, yang dikenal loyal terhadap mantan Presiden PKS Anis Matta.

Rupanya DPP PKS tidaknya memecat kadernya bernama Fahri Hamzah dari seluruh tingkatan dan mencopot jabatannya sebagai wakil ketua DPR RI saja. Padahal Fahri Hamzah bersama Anis Matta adakah pendiri sekaligus perancang desain PKS yang dahulu bernama Partai Keadilan.

Bahkan membuat surat Surat Edaran (SE) No: A-07/D/EDR/4-PKS/1437 Tentang Pemberhentian Saudara DR.H Gamari Sutrisno dan Saudara Fahri Hamzah SE pada 28 Jumadil Akhir/6 April 2016 lalu.

Dalam surat edaran yang diteken Ketua Bidang Wilayah Jatijaya DPP PKS Sigit Sosiantomo dan Sekretaris A Fiqroh Faqih juga meminta seluruh kadernya untuk tidak berinteraksi dengan Fahri Hamzah maupun Gamari Sutrisno.
Alasan yang dikemukakan DPP PKS lewat surat edaraan yang bocor kemedia masa, Minggu (10/4/2016) itu sangat simpel yakni demi menjaga ukhuwah, termasuk larangan memposting berita-berita yang bersangkutan.

Jika dicerna dari surat edaran itu, jelas kalau partai yang lahir pasca reformasi ini justru tidak jauh berbeda dengan gaya-gaya yang pernah dipakai di era Orde Baru. Dan kalau boleh dibilang, apa yang dilakukan PKS ini lebih sadis dan tidak.mencerminkan sebuah partai yang Islami.


Mungkin bagi PKS, sosok seperti Fahri Hamzah dan Gamari Sutrisno bisa diibaratkan orang yang mengidap penyakit menular, sehingga harus dijauhi. Tidak percaya, silahkan baca surat edaran DPP PKS ini:


Surat Edaran No: A-07/D/EDR/4-PKS/1437 Tentang Pemberhentian Saudara DR.H Gamari Sutrisno dan Saudara Fahri Hamzah SE., sebagai anggota PKS.

Segala Puji Bagi Allah SWT, yang telah memberika kita kesehatan, iman, islam dan ukhuwah.Shalawat dan salam Nabi Muhammad SAW, keluarga kesahabat dan pengikutnya sampai akhir zaman.

Untuk menindaklanjut surat keputusan Presiden Partai Keadilan Sejahtera no 462/SKEP/PKS/1437 tentang pemberhentian Saudara Gamari Sutrino dari Partai Keadilan Sejahtear dan surat no 463/SKEP/PKS1437 tentang pemberhentian Saudara Fahri Hamzah sebagai anggota Partai Keadilan Sejahtera, kami meminta kepada DPW-DPW se Jatijaya untuk menindaklanjutinya dengan melakukan:

1. Sosialisasi SK Presiden tersebut diatas kepada DPW, DPD, DPC dan DPRa

2. Untuk menghindari kesimpangsiuran informasi dan meluruskan duduk persoalan yang terkait dengan Saudara Fahri Hamzah SE yang telah bereda di publik maka DPW perlu untuk menyosialisasikan kronologi pemberhentian oleh DPP yang telah dimuat oleh DPP dalam website DPP http://pks.id/content/penjelasan-pks-tentang-pelanggaran-disiplin-partai-yang-dilakukan-saudara-fahri-hamzah, kepada semua tingkatan kepada DPW, DPD,DPC dan DPRa demi tetap untuk menjaga ukhuwah dan soliditas struktural PKS.

3. Meminta kepada semua stuktur DPW, DPD, DPC,DPRa PKS untuk membantasi diri berinteraksi dengan Suadara Gamari Sutrisno dan Saudara Fahri Hamzah sampai permasalahan ini selesai

4. Tetap menahan diri untuk tidak ikut memposting penyebaran semua bentuk pemberitaan dan postingan lain yang memuat tentangi Saudara Gamari Sutrisno dan Saudara Fahri Hamzah dengan tetap menjaga ukhuwah dan soliditas seluruh kader.

5.Tetap bekerja seperti biasa dan meminta kepada Allah SWT  semoga kita diberi kekuatan dan keistigomahan untuk tetap bekerja di jalan dakwah sebagaimana dicontohkan oleh Rasullah SAW, sahabat dan salafus shaleh.

 Editor : Surya