Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mendagri Sampaikan Penghargaan Negara atas Pengabdian Muhammad Sani
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 09-04-2016 | 15:16 WIB
pemakaman-sani.jpg Honda-Batam
Upacara militer mengawali pemakaman Gubernur Muhammad Sani di TMP Pusara Bhakti, Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyampaikan penghargaan Negara atas nama Presiden RI Joko Widodo atas dedikasi dan jasa almarhum Muhammad Sani sebagai Aparatur Sipil Negara, yang mengabdi selama 50 tahun lebih dan sebagai Gubernur Provinsi Kepri.

"Kami atas nama Presiden RI menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-alamnya atas meninggalnya bapak Muhammad Sani, Gubernur Provinsi Kepri," kata Tjahjo, Sabtu (9/4/2016). 

Tjahjo Kumolo juga mengaharapkan warga dapat mendoakan agar arwah Sani diterima di sisi Allah SWT, dan diampuni segala dosa-dosanya serta Keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan kuat serta tawakal dalam menghadapi cobaan yang diberikan. 

Pemakaman almarhum Sani dihadiri Wakil Gubernur Kepri, seluruh pejabat, serta ribuan masyarakat Kota Tanjungpinang, diawali dengan pembacaan riwayat hidup dan karier putra terbaik Provinsi Kepri itu, selama 50 tahun lebih sebagai Aparatur Sipil Negara.

Usai memberikan amanat, Menteri Dalam Negeri kemudian menyerahkan bendera Merah Putih sebagai ucapan penghargaan negara kepada keluarga yang diterima istri almarhum, Hj. Aisyah Sani. 

Selanjutnya, upacara pemakaman diakhiri dengan peletakan karangan bunga oleh Tjahjo Kumolo dan keluarga, serta diikuti oleh seluruh unsur pimpinan daerah lainnya.

Sebelum pemakaman di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang, pelepasan dan penyerahan jenazah juga dilaksanakan di Gedung Daerah Tanjungpinang, yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama S. Irawan. 

Irawan mengatakan, dengan penuh duka, pemerintah dan atas nama pribadi, mengucapkan bela sungkawa, atas meninggalnya Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani.

Selamat Jalan Ayah Kita..! Selamat Jalan Untung Sabut, Selamat Jalan Pemersatu Suku di Kepri..... Jasamu akan Tetap Dikenang Sepanjang Masa.

Editor: Dodo