Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Tanggapan PKS Kepri Soal Pemecatan Fahri Hamzah
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 07-04-2016 | 14:46 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Menanggapi keputusan pemecatan Fahri Hamzah dari seluruh jenjang keanggotaan di partai itu, Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Kepulauan Riau sepakat untuk mengamankan keputusan DPP PKS. 

"Rasanya mustahil keputusan musyawarah berjenjang yang melibatkan para masyaikh (para ustadz) bersepakat melakukan penzaliman terhadap kadernya sendiri," ujar Raden Hari Tjahyono mewakili seluruh DPTW PKS Kepri, Kamis (7/4/2016).

Menurut Raden, bersama delapan orang DPTW PKS Kepri lainnya yang gabungan tiga lembaga yang ada di PKS, yaitu Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) telah satu suara menyatakan keputusan DPP PKS, Insya Allah untuk kemaslahatan dakwah. 

"DPTW PKS Kepri percaya DPP PKS telah membuat keputusan yang sesuai dengan AD/ART dan UU Parpol yang berlaku. Karena semua kader PKS harus taat asas dan AD/ART tanpa terkecuali," tegasnya.

Raden yang juga sebagai Ketua DPW PKS Kepri menuturkan, bahwa setiap kader PKS itu bagai tentara yang siap ditempatkan di mana saja. Termasuk diberi amanah di mana saja maupun tidak diberi jabatan apapun. 

"Karena bagi kader PKS untuk berkontribusi tidak harus di mimbar legislatif atau eksekutif," terangnya.

Menurutnya posisi PKS tidak akan berubah, akan setia berada di luar pemerintahan. Bahkan ia berani menggaransi dicopotnya Fahri Hamzah dari semua jenjang keanggotaan di PKS tidak ada deal-deal politik hanya demi kursi kabinet Jokowi. 

"Selain itu PKS Kepri menjamin persoalan di atas tidak mengganggu jalannya program-program nasional di Kepri. Dan soliditas kader-kader PKS Insya Allah tetap terjaga, seluruh pengurus dan kader di kota/kabupaten se Kepri menurutnya pun tetap solid," tutup Raden.

Editor: Dodo