Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Kawasan di Tanjungpinang Ini Jadi Prioritas Penanganan Banjir
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 06-04-2016 | 14:12 WIB
amrialis-kadis-pu-pinang.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas PU Tanjungpinang, Amrialis.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang akan memprioritaskan kawasan Jalan Pemuda dan Yudowinangun dalam penanganan penanggulangan banjir.

Kepala Dinas PU Tanjungpinang, Amrialis menyatakan dua kawasan itu nanti akan diusulkan pihaknya dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) sehingga pada 2017 mendatang dapat tertangani.

"Kami sebetulnya telah memprioritaskan penanganan kedua titik ini dalam Musrenbang dari tahun-tahun sebelumnya. Cuma karena keterbatasan anggaran tadi kita menangani secara terus menerus dengan cara rutin, jadi kalau dilelangkan itu memakan waktu lagi," kata Amiralis, Rabu (6/4/2016)

Dia menjelaskan Yudowinangun menjadi salah satu daerah prioritas mengingat kawasan itu memiliki kontur geografis yang lebih rendah dari permukaan laut.

"Penanganan banjir yang berat itu di daerah Yudowinangun, jadi sekarang kami melakukan koordinsi dengan pihak terkait yang ada di Tanjungpinang serta perwakilan itu dari Kementerian PU," kata dia.

Mengenai penanganan drainase yang ada di depan Hotel Pesona kawasan Batu akan ditangani oleh Satuan Kerja Kementerian PU.

"Karena jalan itu nasional, jadi kalau ruang milik jalan itu terdiri dari bahu jalan, ruang milik jalan dan trotoar jalan, kewenangannya itu milik satuan kerja," tuturnya.

Permasalahan selanjutnya yang dihadapi adalah pada penetapan lokasi dan jika itu sudah ditetapkan mudah-mudahan penanganan banjir pada tahun 2017 selesai.

"Mudahan-mudahan kalau anggaran kita tidak defisit lagi penangan banjir ini akan clear," tutupnya.

Editor: Dodo