Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bakar Sampah, Toko Sepeda dan Cucian Mobil di Batubesar Ikut Terbakar
Oleh : Hadli
Rabu | 06-04-2016 | 13:25 WIB
kebakaran-toko-sepeda.jpg Honda-Batam
Puing sisa kebakaran yang menghanguskan toko sepeda dan tempat pencucian mobil di Batubesar. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah toko sepeda dan tempat cucian kendaraan yang berada di Batubesar, Kecamatan Nongsa terbakar pada Rabu (6/4/2016) pagi tadi. 

"Kejadiannya jam 08.30 WIB pagi tadi. Kalau kaki saya tidak terasa kepanasan mungkin saya ikut terbakar. Saat terbangun saya langsung lari keluar," kata Mus (30), adik dari pemilik usaha cucian mobil. 

Posisi toko sepeda dengan cucian mobil itu bersebelahan. Setiap pagi, menurut Mus, kakaknya Marcelina alias  Mace membakar sampah. Saat itu sebelum Mace berangkat ke pasar, api telah dipadamkan. 

"Sebelum kakak saya pergi, dia sudah siram apinya," katanya kembali. 

Ia menduga, setelah api dipadamkan kakaknya, anak-anak sekitar kembali menyalakan tumpukan sampah tersebut hingga menyambar. "Kalau kakak saya yang bakar tidak mungkin. Ini mata pencarian kami. Lagian masak kakak saya mau bunuh saya," katanya kembali. 

Farah, pemilik toko sepeda mengaku langsung bergegas ke TKP setelah  mendapat informasi terjadi kebakaran di toko sepedanya. Api yang sudah membesar, menyulitkan dirinya masuk ke dalam toko untuk menyelamatkan barang-barang.

"Kami kesulitan mendobrak, dan api sudah membesar. Satu jam setelah dipadamkan petugas, baru bisa masuk ke dalam. Tapi sudah hangus semua," kata dia kesal. 

Ia mengatakan, pada Minggu (4/4/2016) kemarin baru saja belanja kebutuhan toko sepedanya, seperti sepeda baru serta suku cadang. 

"Sepeda yang di dalam baru semua, yang seken di luar, semua habis tinggal itu yang tersisa (empat sepeda)," ujarnya. 

Akibat kejadian itu, ia mengaku mengalami kerugian hingga Rp 80 juta lebih. 

Editor: Dodo