Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jajaran Pemerintahan Harus Mampu Ikuti Ritme Kerja Bupati Lingga
Oleh : Nur Jali
Selasa | 05-04-2016 | 15:38 WIB
riono-ketua-dprd-linga.jpg Honda-Batam
Riono, Ketua DPRD Lingga.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - DPRD Lingga minta kalangan eksekutif melalui Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Lingga harus cepat merespons setiap permasalahan di desa. Tidak hanya diam di kantor, namun harus berani turun ke lapangan.


Ketua DPRD Lingga Riono mengatakan pemerintahan Lingga kedepan harus didukung dengan jajaran pemerintahan yang mampu mengikuti ritme kerja dari bupati yang sangat ekstra cepat dan rajin turun kel apangan.

"Dari hasil temuan teman-teman Komisi I waktu itu, adanya beberapa desa yang melakukan pelanggaran disiplin berat, hari itu juga kita panggil Bagian Tapem untuk menindaklanjutinya," kata Riono, Selasa (5/4/2016).

DPRD Lingga maupun Komisi I hanya memiliki fungsi pengawasan dan tindakan disiplinnya nanti akan dilakukan oleh eksekutif. "Jadi Tapem atau pihak-pihak terkait di pemerintahan yang memiliki kewenangan di pemerintahan desa, harus berani turun langsung tidak lagi harus duduk di kantor, pak bupati kita sangat gesit," imbuhnya.

Anggota Komisi I DPRD Lingga, Neko Wesha Pawelloy menyampaikan, selain melakukan sidak ke kantor-kantor desa, kedepan pihaknya juga akan meningkatkan pengawasan di bidang pelayanan dan disiplin pegawai sesuai dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Lingga yang akan melakukan tindakan tegas terhadap aparatur pemerintah yang melanggar aturan.

"Saat ini bupati sedang gencar-gencarnya melakukan peningkatan disiplin, khususnya di bidang pelayanan, DPRD Lingga juga ingin melihat apa yang diprogramkan tersebut apakah mampu diikuti di bawahnya atau tidak," kata Neko.

Editor: Dodo