Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak Harus Tahu Bahaya Narkoba Sejak Dini
Oleh : Harjo
Selasa | 05-04-2016 | 14:33 WIB
sosialisasi-bahaya-narfkoba.jpg Honda-Batam
Sosialisasi bahaya narkoba kepada anak-anak sekolah oleh Polsek Bintan Utara. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Menyikapi darurat pengunaan narkotika di tengah masyarakat dan selalu mengintai anak-anak dan remaja, Polsek Bintan Utara melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah baik tingkat SD dan SMP tentang bahayanya pengunaan semua jenis narkoba bagi semua kalangan.

"Kita melakukan sosialisasi kepada anak usia sekolah karena kondisi saat ini peredaran narkoba di tengah masyarakat sudah masuk fase darurat. Untuk membentengi generasi muda, maka sejak dini pula mereka harus mengetahui bahaya penggunaan barang haram tersebut," ungkap Kapolsek Bintan Utara, Komisaris Polisi Razali Udin kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, selasa (5/4/2016).

Dia menyampaikan pihaknya akan terus melakukan penyuluhan terutama terhadap sekolah yang ada di wilayah Polsek Bintan Utara tentang bahaya pengunaan semua jenis Narkoba, baik dari segi kesehatan serta sisi lainnya yang akan merusak masa depan generasi muda.

"Untuk hari ini saja sedikitnya sudah ada empat sekolah baik tingkat SD atau SMP, yang kita lakukan penyuluhan. Penyuluhan seperti ini akan terus kita lakukan, setidaknya untuk pencegahan agar anak-anak tidak terlalu gampang terpengaruh terhadap pergaulan yang terlalu bebas, apalagi dengan barang haram tersebut," terangnya.

Razali menegaskan hal tersebut mengingatkan semua pihak, dimana akhir-akhir ini semakin banyak masyarakat yang telah tetangkap baik sebagai penguna serta pengedar narkoba baik jenis sabu dan jenis lainnya.

Sangat diharapkan semua pihak untuk lebih peduli dengan lingkungan, terutama orang tua agar bisa terus mengontrol pergaulan anaknya. 

"Apa jadinya, kalau sebagian besar kalangan remaja sudah terjerumus ke salam pergaulan terlalu bebas apa lagi sampai menjadi pengguna narkoba. Secara otomatis masa depan anak akan hancur, sehingga dibutuhkan semua elemen masyarakat untuk peduli dengan kondisi yang saat ini sudah masuk fase darurat narkoba," harapnya.

Editor: Dodo