Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dapra Dermaga Rejai Lingga akan Dibangun Tahun Ini
Oleh : Nurjali
Senin | 04-04-2016 | 13:51 WIB
IMG_20160404_121005.jpg Honda-Batam
Ahmad Nasirudin Anggota Komisi II DPRD Lingga saat berada di Lokasi Dermaga Desa Rejai yang baru. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Masyarakat diminta bersabar terkait dapra untuk dermaga di Desa Rejai, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, akan dibangun pada tahun ini. Saat ini, pembangunan dapra tersebut sudah dalam proses lelang. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Lingga, Ahmad Nasirudin, Senin (4/4/2016).

Untuk pembangunan dapra, lanjutnya, sudah dianggarkan di APBD 2016 murni. Untuk itu dirinya yang juga terpilih melalui Dapil 1 Lingga ini mengharapkan agar masyarakat bersabar mengenai pembangunan dapra tersebut.

"Kita minta masyarakat bersabar, karena tahun ini pembangunan dapra tersebut sudah dianggarkan, dan tinggal menunggu lelang," Jelasnya.

Untuk pembangunan dapra Dermaga Desa Rejai ini, Pemerintah Kabupaten Lingga telah menganggarkan dana sebesar 300 juta rupiah. Dan tidak saja di Desa Rejai namun di Desa lainnya, seperti Desa Benan dan Tajur Biru juga dianggarkan pembangunan Dafranya tahun ini.

"Setelah proses pengadaan ini selesai, dermaga dapat segera digunakan, tapi Legislatif juga akan terus melakukan pengawasan terhadap hal ini, agar pembangunan tersebut benar-benar masksimal sehingga Dafra tersebut layak digunakan oleh masyarakat," ungkapnya.

Sebelumnya Komisi I DPRD Kabupaten Lingga saat sidak atau kunjungan kerja di Desa tersebut mendapat banyak keluhan. Salah satunya adalah pembangunan Dafra di Desa Rejai di Dermaga yang baru saja dibangun, karna dengan tidak adanya Dafra tersebut maka Dermaga di Desa tersebut tidak dapat dimanfaatkan.

Editor: Dardani