Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komisi I DPRD Lingga Temukan Kades Hobi Bolos dan Kepsek Mangkir 3 Bulan
Oleh : Nurjali
Senin | 04-04-2016 | 10:44 WIB
LINE_1459680596150.jpg Honda-Batam
Anggota Komisi I DPRD Lingga saat kunjungan kerja. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Inspeksi mendadak (sidak) dan kunjungan kerja (kunker) Komisi I DPRD Kabupaten Lingga menemukan Kepala Desa Baran yang jarang ngantor. Tak hanyaitu, sidak juga menemukan Kepala Sekolah di salah satu Sekolah di Desa Baran yang sudah tiga bulan tidak masuk kantor.

"Hal ini sangat memprihatinkan, khusus untuk kepala sekolah, ini bukanlah hal yang sepele. Di sana banyak guru honorer yang dituntut bekerja ekstra tapi kepala sekolahnya malah jarang ngantor," kata Neko Wesha Pawelloy anggota Komisi I DPRD Lingga, Minggu (03/04/16).

Selain itu Neko bersama anggota Komisi I lainnya, Sunny dan Alexander menuturkan, kepsek yang sudah tiga bulan tidak ngantor ini, pihaknya akan segera melaporkan hal ini ke Komisi III DPRD Lingga yang membidangi pendidikan. Selain itu untuk pelanggaran disiplinnya Komisi I juga akan menemui Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) untuk memberikan sanksi yang tegas kepada Aparatur Sipil Negara yang tidak disiplin.

"Nanti di DPRD hal ini akan kita sampaikan ke Komisi III yang membidangi pendidikan, dan untuk pelanggaran disiplinnya kita akan menemui BKD Lingga, karna hal ini tidak main-main," jelasnya.

Sementara itu untuk Kepala Desa di Desa Baran ini memang sangat memperihatinkan, selain kepala desanya tidak pernah masuk kantor buku Absen di Kantor Desa juga tidak dibuat, hal ini jelas memperlihatkan betapa amburadulnya pengelolaan di desa tersebut, dan ini tentu akan sangat menganggu perkembangan di desa tersebut.

"Kita minta pegawai di kantor tersebut untuk segera membuat buku absen, bagaimana mau menjalankan administrasi di pemerintahan, jika buku absennya tidak tersedia," kata Neko Politisi partai Nasdem ini.

Kepala sekolah yang jarang masuk kantor tersebut adalahAzis, Kepala Sekolah SD 014 Senayang, Desa Baran. Sementara Kepala Desa Baran yang juga hobi bolos kerja itu bernama Zubir.

Editor: Dardani