Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fahri Hidayat Terpilih sebagai Ketua KONI Anambas Periode 2016-2020
Oleh : Freddy Silalahi
Minggu | 03-04-2016 | 18:00 WIB
Wan Zuhendra.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Lingga Wan Zuhendre saat membuka Musyawarag Olahraga Kabupaye II Koni Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto : BATAMTODAY.COM/Freddy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas-Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) II KONI Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlangsung Sabtu (2/4/2016) kemarin telah memilih Ketua Umum KONI Anambas untuk empat tahun kedepan, yakni Periode 2016-2020.

Walaupun Musorkab tersebut sempat memanas,akibat perbedaan pendapat antara cabang olahraga yang hadir pada pertemuan itu, namun jalannya pemilihan untuk menentukan ketua umum KONI tetap berjalan lancar.

"Setiap acara itu, hal yang wajar bila ada perbedaan pendapat, sebab kekurangan selama ini,kita manfaatkan dan kita jadikan gambaran untuk perbaikan.Walau demikian jalannya pemilihan tidak ada benturan. Untuk Pemimpin KONI empat tahun kedepan, Fahri Hidayat yang terpilih,"kata Indra Syahputra, Sekretaris Panitia Pelaksana Musorkab,Indra Syahputra Minggu(03/04/2016).

Uniknya, kata Indra, pemilihan tersebut sempat jeda beberapa menit, karena berimbang. Namun sayangnya,Aswar yang ikut bersaing untuk perebutan menjadi Ketua KONI tersebut, mengundurkan diri.

"Serunya itu ketika kedua calon ini sama-sama kuat,dengan masing-masing memproleh sembilan suara.Namun,Aswar menyerah, sehingga Fahri Hidayat yang menjadi pemenangnya,"jelasnya.

Indra menambahkan, pengukuhan Ketua KONI Peiode 2016-2020 menggantikan ketua KONI sebelumnya Wahyudi tersebut, menunggu tim formatur untuk menyusun kepengurusan. Tim formatur tersebut yakni, Ketua terpilih, KONI demisioner dan perwakilan cabang olahraga, Matari Yasinullah Hasibuan.

"Kalau pengukuhan akan segera dilakukan,setelah semua susunan pengurusnya sudah dibentuk.Karena penentuan ketua terpilih, hari Sabtu kemarin,berkisar pukul 17:00 WIB," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas,Wan Zuhendra berharap KONI kedepannya semakin maju dan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi, serta menjunjung sportifitas.

"Saya berharap Musorkab ini berjalan lancar, jadikan musyawarah olahraga menjadi momentum silaturahmi, dan mengevaluasi prestasi di masa-masa mendatang.Dan untuk Ketua Umum KONI yang terpilih nantinya,bisa meningkatkan prestasi Anambas ini, dari cabang olahraga,"demikian disampaikan Wan Zuhendra ketika membuka acara Musorkab KONI Kabupaten Anambas kemarin.

Editor : Surya