Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaksanaan UN di Kepri Tingkat SMA Siap Sepenuhnya
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 03-04-2016 | 15:30 WIB
UN Ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi Ujian Nasional

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang- Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memastikan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk siswa SMA/SMK dan MA sederajat satu hari menjelang pelaksanaan sudah siap 100 Persen. 

Hal itu ditandai dengan telah selesainya pelaksanaan pendistribusian soal dan lembar jawaban ujianke masing-masing kabupaten dan  ke Kantor Polsek di kecamatan terdekat sekolah yang akan melaksanakan ujian. 
  
"Sampai hari ini (Minggu,3/4/2016), pelaksanaan pendistribusian soal sudah selesai dilaksanakan. Terakhir Sabtu(2/4/2016) pendistribusian soal dilaksanakan untuk kota Tanjungpinang, Bintan dan Batam. Selanjutnya, saat ini seluruh soal dan lembar jawaban ujian  sudah berada dan dititipkan di Polsek-Polsek kecamatan terdekat dari masing-masing sekolah," kata Atmadinata, Ketua Penitia Pelaksanan Ujian Nasional Dinas Pendidikan Provinsi Atmadianata kepada BATAMTODAY.COM, Minggu,(3/4/2016). 

Kepastiaan logistik UN sudah berada di sejumlah Polsek masing-masing kecamatan di sekolah terdekat sudah dipastikan Atmadinata. Ia memastikan seluruh Panitia Pelaksana Ujian Nasional di asing-masing kabupaten-kota di Kepri sudah menerimannya.  

Demikian juga untuk sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) masing-masing sekolah menyatakan telah melakukan persiapan mulai dari tahap uji coba dan simulasi sebanyak 2 kali. Bahkan  gladi bersih kesiapan pelaksanaan juga telah dilakukan. 

"Hingga saat ini sekolah yang menyelenggaran UNBK menyatakan tidak ada kendala, persiapan sudah dilaksanakan mulai dari pelaksanaan persiapan simulasi dan terakhir gladi bersih secara online," ujarnya. 

Demikian juga seluruh panitia dan guru pengawasa  di masing-masing sekolah, berdasarkan  laporan yang diterima dari dinas pendidikan dan masing-masing kepala sekolah, menyatakan pelaksanaan UN untuk tingkat SMA, SMK dan MA sudah siap seratus persen untuk dilaksanakan.

Editor : Surya