Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaksanaan MTQ di Lingga Diharapkan dapat Tingkatkan Pereknomian Masyarakat
Oleh : Nur Jali
Minggu | 03-04-2016 | 14:58 WIB
Nizar buka MTQ.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar saat membuka pelaksanaan MTQ ke-6 Tahun 2016 Kabupaten Lingga. (Foto : BATAMTODAY.COM/Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kedepannya diharapkan selain sebagai ajang memperkuat keimanan dan ketaqwaan, tapi juga mampu meningkatkan perekonomian masyrakat.

Pelaksanaan MTQ diharapkan mampu menjadi ajang untuk menjual produk-produk unnggulan di setiap daerah yang ada di Kabupaten Lingga. 

Ketua LPTQ Kabupaten Lingga yang juga wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan kegiatan MTQ yang ke - 6 ini bukanlah kegiatan yang semata-mata menghamburkan uang. 

Namun, kegiatan ini kedepan akan lebih dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan lebih mengedepankan nilai ekonomis.

"Selain itu kita berharap, kedepan anak-anak yang berprestasi ini, akan dijadikan aset daerah, khusus buat yang dewasa kita berharap dapat dijadikan imam masjid," ungkapnya.

Selain itu Ketua LPTQ Kabupaten Lingga juga mengapresiasi kerja dari panitia kegiatan, yang sudah bersusah payah mensukseskan kegiatan ini, sehingga berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dilapangan. 

"Kita apresiasi kerja panitia kegiatan ini, berkat kerja keras MTQ Ke-6 ini dapat terlenggara," jelasnya.

MTQ Ke - 6 Tingkat Kabupaten Lingga tahun 2016 ini para juaranya didominasi dari Kafilah Kecamatan Singkep, sehingga pada kegiatan kali ini Kecamatan Singkep keluar sebagai juara umum. 

Kecamatan Singkep  mengalahkan sembilan Kecamatan Lainnya, sementara tuan rumah Singkepbarat hanya berhasil di posisi runner-up dengan nilai tertinggi kedua setelah Kecamatan Singkep.

Selain mendapat trofi dan juara sepasang Kafilah Putra dan Putri juga mendapatkan hadiah umrah dari panitia, serta uang tunai yang bervariasi yang disiapkan panitia.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Lingga Alias Wello, Ketua DPRD Lingga Riono beserta beberapa anggota, serta kepala SKPD dan instansi terkait.

Editor : Surya