Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut HUT RI ke-66

Hadiah Gubernur, 100 Sarung untuk Napi
Oleh : charles/sn
Rabu | 17-08-2011 | 20:52 WIB
gub_sani.jpg Honda-Batam

Gubernur Kepulauan Riau HM Sani.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-66 tahun ini, Rabu 17 Agustus 2011, Gubernur Kepulauan Riau HM Sani bagi-bagi hadiah kepada narapidana. Setidaknya, 100 sarung dibagikan kepada narapidana (napi).

Gubernur Provinsi Kepri HM Sani, yang hadir dalam acara pemberiaan remisi kepada sejumlah narapidana, menghadiahkan 100 lembar kain sarung kepada napi. Selain itu, gubernur juga memberikan uang sagu hati kepada 20 napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjungpinang.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengingatkan dan mengharapakan pada seluruh penghuni Lapas, agar dapat memperbaiki perilaku diri masing-masing dalam tatanan sosial setelah bebas dan
keluar.

Terlebih, di saat bulan puasa tahun ini, hendaknya seluruh napi khusunya yang beragam Islam dapat meningkatkan iman dan taqwa, serta meminta pengampunan kepada Allah atas apa yang dilakukan sebelumnya.

"Sesuai dengan momentum bulan Ramadhan ini, hendaknya para narapidana dapat meningkatakan iman dan taqwa, dan meminta ampun kepada Allah Subhanahu waTa'ala atas apa yang dilakukan di masa yang lalu," ujarnya.

Selain itu, HM Sani berharap, melalui pembinaan yang dilaksanakan di Lapas, seluruh napi dan warga binaan Lapas Tanjungpinang dapat membekali diri dengan keterampilan, hingga dengan tekad yang bulat akan menjadi manusia yang berguna setelah bebas nanti.   

Dalam kesempatan itu, dibarengi dengan luapan kegembiraan sejumlah napi, Gubernur bersama Ketua DPRD Kepri M Nur Syafriadi, juga menyanyi bersama dengan sejumlah napi, warga binaan Lapas Kelas II Tanjungpinang di Km 18.