Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disnakertrans Anambas Berangkatkan 15 Warganya Ikuti Pusdiklat Migas di Cepu
Oleh : Freddy Silalahi
Sabtu | 02-04-2016 | 08:26 WIB
Pusdiklat migas.jpg Honda-Batam
Pusdiklat Migas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kepulauan Anambas membawa 15 warga Anambas untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (pusdiklat) Migas di Pusdiklat Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.


Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Anambas Samad mengatakan, kepergian 15 warga Anambas ke Cepu guna meningkatkan mutu dan daya saing dibidang pengelasan pipa untuk pengeboran migas.

"Untuk memanfaatkan kekosongan,kita upayakan pelatihan keluar daerah. Lima belas orang ini sudah mewakili semua masyarakat Anambas untuk dilatih dan diharapkan bisa mendapat sertifikat yang diakui oleh perusahaan migas," kata Samad di Siantan, Jumat (1/4/2016).

Samad menambahkan 15 warga yang ikut dalam pelatihan tersebut, sebelumnya juga sudah dilatih dan sudah mendapatkan sertifikat dari Disnakertrans Anambas.

"Sebelumnya sudah dilatih namun karena sempat vacum,kita latih kembali ilmu mereka,kita belajar keluar daerah agar mutu mereka meningkat.Karena diluar Anambas tekhniknya pasti berbeda,dan di Cepu juga sudah menggunakan tekhnologi modern,"jelasnya.

Dia berharap,semua peserta yang dibawa ke Cepu dapat mengikuti perkembangan dan bisa menerima apa yang telah diajarkan dan dapat menerapkannya.

"Kita berharap dari mereka ada yang lulus uji kompetensi. Kalau sertifikat pelatihan pasti dapat. Ini merupakan program yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat apalagi daerah kita ada perusahaan Migas jadi mereka bisa nanti bekerja disana," ujarnya.

Editor : Surya