Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ekspedisi Gurindam Sakti 2016 Dimulai di Karimun
Oleh : Nursali
Jum'at | 01-04-2016 | 16:35 WIB
dandim-karimun-gurindam.jpg Honda-Batam
Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa didampingi tokoh masyarakat memberikan pemaparan mengenai Ekspedisi Gurindam Sakti 2016. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ekspedisi Gurindam Sakti tahun 2016 yang digelar oleh Kodim 0317/TBK dimulai. Ditandai dengan doa bersama seluruh instansi terkait akan menggali seluruh potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia di Kabupaten Karimun.

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan selain menggelar Ekspedisi Gurindam Sakti, pihaknya juga menggelar serbuan teritorial yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam menyejahterakan masyarakatnya, sekaligus memperkenalkan lebih dekat kepada masyarakat akan keberadaan TNI-Polri.

"Dalam ekspedisi ini kita melibatkan tenaga ahli dari berbagai instansi dan akademik," kata Artasuyasa kepada BATAMTODAY.COM di ruang kerjanya. Jumat (1/4/2016)

Ia juga mengatakan khusus di pulau-pulau terluar, pihaknya akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, mengingat keberadaan Karimun ini sangat rentan dengan peredaran narkoba karna sering disinggahi dengan warga negara asing.

"Selain penyuluhan tentang bahaya narkoba, kita juga akan membangun jambanisasi kepada masyarakat dan fasilitas umum lainnya," katanya lagi.

Ia menambahkan kegiatan yang berlangsung selama satu bulan penuh ini akan diabadikan dalam bentuk buku, sehingga seluruh potensi yang telah terdata tetap dapat diketahui oleh khalayak ramai.

Editor: Dodo