Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dandim 0315 Bintan Lepas 70 Personel Gabungan ke Ekspedisi Gurindam Sakti 2016
Oleh : Roland Aritonang
Jum'at | 01-04-2016 | 13:39 WIB
dandim_bintan_charles.jpg Honda-Batam
Dandim 0315 Bintan. Letkol Infanteri Charles Binsar Sagala. (Sumber foto: tuahsakti.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kodim 0315 Bintan melepas 70 personel gabungan dalam Ekspedisi Gurindam Sakti 2016 yang meliputi dari TNI AD, Satuan Pamong Polisi Praja Kota Tanjungpinang dan dari Kementerian Agama.

Dandim 0315 Bintan. Letkol Infanteri Charles Binsar Sagala, ‎mengatakan Gurindam Sakti 2016 ini baru dilaksanakan di wilayah Korem Wira Pratama. 

"Kita melepaskan 70 personel di Kodim 0315 Bintan, Bintan, dan nantinya seluruh personel akan diberikan berupa data-data yang nantinya harus didalami sehingga dapat dibuat menjadi buku yang dapat kita jadikan patokan untuk meningkatkan kesejahteraan daerah tersebut," ujar Charles saat memberikan wejangan kepada seluru personil Gurindam Sakti 2016 di lapangan Kodim 0315 Bintan, Jumat (1/4/2016).

Charles juga menjelaskan ‎data-data yang akan dicari oleh seluruh personil Gurindam Sakti ini meliputi data geo, demografi, potensi wilayah dan kemungkinan konflik. 

"Misalnya adanya penyebar isu yang ada di setiap daerah yang dikunjungi oleh personel kita dan siapa yang menghembuskan isu-isu yang tidak baik, misalnya konflik di Pulau Berhala yang 7 keluarga orang Jambi yang tidak mau memiliki KTP padahal berdasarkan keputusan MK itu masuk ke wilayah Kepri. data-data itu yang akan dicari penyebabnya," katanya.

Dia mengimbau kepada seluruh peserta Gurindam Sakti 2016‎ untuk mengenali wilayah yang didatangi‎, sehingga kehadiran para personel itu ada manfaatnya di daerah tersebut dan nanti di perjalanan ditemukannya tindak pelanggaran, personel doperintahkan menangkap tidak usah ragu-ragu. 

"Kalau dalam jangka pendek kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh anggota Gurindam Sakti ini meliputi pengobatan massal, olahraga bersama, karya bakti dan wawasan kebangsaan, tetapi dalam waktu panjang ini sangat bermanfaat bagi daerah yang kita kunjungi, " tuturnya. 

Editor: Dodo