Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pastikan Kesiapan Sarana dan Prasarana, Apri dan Dalmasri Tinjau Rute Tour de Bintan‎ 2016
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 01-04-2016 | 11:38 WIB
TourDeBintan.jpg Honda-Batam
Pastikan kesiapan sarana dan prasarana, Apri Sujadi dan Dalmasri Syam tinjau rute Tour de Bintan‎ 2016 (Foto : Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam serta beberapa pimpinan SKPD Kab Bintan turun meninjau jalan yang akan dijadikan rute bagi pembalap sepeda Tour de Bintan 2016. Dari peninjauan lapangan dan beberapa kawasan jalan, terlihat petugas kebersihan sedang berbenah pemantapan finalisasi rute jalur.

“Demi kelancaran Tour de Bintan maka rute jalan sangat menjadi perhatian pemerintah untuk kesuksesan penyelenggaraan Tour de Bintan 2016 ini. Peninjauan persiapan rute jalan menjadi perhatian penting guna proses kelancaran pembalap,” ujar Apri Sujadi, Kamis (31/3/2016).

Menurutnya, saat ini ruas jalan juga menjadi faktor penting dalam mensukseskan event Tour de Bintan. Hal ini dimaksudkan agar para pembalap tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan selama lomba berlangsung. Beberapa titik yang ditinjau diantaranya di sepanjang jalan Pantai Trikora, Toapaya juga beberapa lokasi di Simpang Lagoi.

Usai peninjauan jalan rute Tour de Bintan itu, Bupati dan Wakil Bupati mengatakan sepenuhnya siap dalam menghadapi event yang rencananya akan dihadiri Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya. Pemerintah Kabupaten Bintan katanya lagi, terus berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan Tour de Bintan dari tahun ke tahun.

“Kita berharap, dari penyelenggaraan tahun ini akan menjadi catatan penting bagi Pemerintah Daerah. Kita memang terus berkomitmen dalam meningkatkan jumlah wisatawan untuk berkunjung ke daerah Kabupaten Bintan dan tentunya melalui beberapa agenda pariwisata,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar turut mensukseskan penyelenggaraan ini dan memberikan dukungan dari semua hal. Salah satu contoh, masyarakat diharapkan mengosongkan jalan untuk beberapa jam pada saat kegiatan lomba.

Turut hadir pada agenda peninjauan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Yandrisyah, Jajaran Management PT BRC, Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bintan Ronny Kartika , Camat, Lurah dan SKPD terkait.

Editor: Udin