Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertengahan April, Dua Proyek Pembangunan Jalan di Batam Dimulai
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 31-03-2016 | 19:40 WIB
IMG_20160125_112930.jpg Honda-Batam
Kadis PU Batam, Yumasnur (Foto : Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua proyek pembangunan jalan yang dipriotaskan Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) masih dalam tahap lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Diperkirakan pertengahan April 2016 ini, proyek tersebut sudah dimulai.

Ke dua proyek tersebut yakni peningkatan pembangunan jalan dari Bundaran Ocarina-Mesjid Raya Batam Center menjadi tiga lajur kiri dan kanan. Serta lanjutan proyek jalan Nagoya-Jodoh, dari jalan simpang Kawi Jaya-simpang Telkom Pelita.

"Dua-duanya sudah dilelang, sekarang masih dilakukan evaluasi peserta yang ikut tender pembangunan jalan," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam, Sekupang, Yumasnur Kamis (31/03/2016)
 
Sedikitnya dalam penambahan satu jalur dari Ocarina-simpang Mesjid Raya diikuti 43 peserta. Kini tahapnya masuk dalam evaluasi penawaran harga dan dokumen kualifikasi dari masing-masing peserta.

"Peroyeknya kurang lebih memakan anggaran Rp15 miliar. Itu dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam tahun 2016," kata Yumasnur.

Sedangkan lelang tahap II pembangunan jalan simpang Kawi Jaya menuju simpang Telkom Pelita masih dalam tahap update dokumen penawaran dari 35 peserta yang ikut.

"Informasinya dari 35 hanya 5 peserta yang memenuhi syarat dalam ikut tender pembangunan jalan lanjutan Jodoh-Nagoya," ujarnya.

Yumasnur berharap, pertengahan April mendatang dua proyak pelebaran jalan itu bisa berjalan. Karena dua jalur tersebut termasuk padat kendaraan.

"Dari simpang BNI menuju simpang Ocarina nantinya akan diaspal untuk jalur tersebut. Saat ini juga masih dalam tahap pelelangan," pungkasnya.

Editor : Udin