Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Temuan 2 Mayat Pria di Anggrek Sari

Polisi Masih Cari Pelaku dan Motif Pembunuhan
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Rabu | 17-08-2011 | 14:28 WIB
anggrek1.JPG Honda-Batam

Tim Identifikasi sedang mengevakuasi mayat di lokasi kejadian (Foto: Hendra Zaimi)

BATAM, batam - Satuan Reskrim Kepolisian Resor Kota Batam, Rempang dan Galang (Barelang) masih melakukan penyelidikan atas kasus temuan dua mayat pria yang membusuk di Perumahan Anggrek Sari blok F7 nomor 7, Rabu, 17 Agustus 2011 sekitar pukul 08.30 WIB.

Pantauan batamtoday, pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian dengan dibantu petugas dari Rumah sakit Otorita Batam (RSOB). Olah TKP sendiri memakan waktu hampir empat jam, sebab kondisi mayat yang telah membusuk dan menempel dengan tumpukan semen.

Posisi kedua mayat ditemukan dengan keadaan tertelungkup di lantai dua rumah dan hampir tertutup oleh tumpukan semen. Diduga kedua mayat akan dikubur oleh pelaku untuk menghilangkan jejak pembunuhan itu. Selanjutnya mayat dibawa ke RSOB untuk dilakukan otopsi.

"Kita masih cari tahu atas temuan mayat ini, dugaan sementara keduanya adalah korban pembunuhan dan motif pembunuhan masih kita cari," ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yos Guntur kepada batamtoday di lokasi kejadian.

Yos menambahkan, menurut hasil identifikasi diperkirakan kedua mayat itu tewas sudah sekitar tiga hingga empat hari yang lalu, hal ini diketahui dari jasad yang telah membusuk dan mengeluarkan bau yang menyengat.

Hasil identifikasi dan olah TKP juga banyak ditemukan bercak darah di lantai satu dan dua rumah akibat peristiwa pembunuhan yang belum diketahui pelakunya itu. Sementara itu, pihak kepolisian telah meminta keterangan dari beberapa saksi, antara lain pemilik rumah, tetangga sebelah rumah korban dan sekuriti perumahan.

"Tiga orang saksi kita panggil untuk dimintai keterangan seputar penemuan mayat ini," ujar salah seorang perwira Satreskrim Polresta Barelang yang enggan namanya disebutkan.

Diberitakan sebelumnya, dua orang pria yang merupakan penghuni rumah di Perumahan Anggrek Sari blok F7 nomor 7 ditemukan tewas dan sudah membusuk pada Rabu, 17 Agustus 2011 sekitar pukul 08.30 WIB.

Kedua pria yang diduga bernama Dodi (31) dan Rismandar (25) itu ditemukan tak bernyawa di lantai II rumah itu oleh Sugeng, sang pemilik rumah.

Sugeng mengatakan saat ditemukan kedua pria itu dalam keadaan tertelungkup dan belum diketahui apa yang menjadi penyebab kematiannya.

Kapolresta Barelang, Kombes Eka Yudha Satriawan yang didampingi Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yos Guntur di lokasi mengatakan diduga kuat dua lelaki itu tewas lantaran dibunuh.