Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Harapan Riono Usai Dilantik Jadi Ketua DPRD Lingga
Oleh : Nur Jali
Rabu | 30-03-2016 | 16:56 WIB
pelantikan-riono-dprd.jpg Honda-Batam
Seremoni pelantikan Riono menjadi Ketua DPRD Lingga. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Riono, Ketua DPRD Lingga dari Partai Nasdem yang baru dilantik berharap agar kerjanya didukung semua pihak, baik masyarakat, eksekutif dan anggota legislatif sendiri. Jabatan Ketua DPRD yang disandangnya saat ini adalah berkat amanah yang telah diberikan masyarakat.

"Saya mohon bantuan kepada semua pihak, agar jabatan saya sebagai ketua DPRD ini, berjalan sesuai amanah yang diharapkan," kata Riono, di hadapan semua undangan, Rabu (30/03/16).

Riono dilantik dalam sidang paripurna istimewa pengambilan sumpah dan janji ketua DPRD Lingga, berdasarkan SK Gubernur Kepri Nomor 1591 tahun 2016 tentang pengangkatan ketua DPRD Kabupaten Lingga periode 2016-2019 yang mulai berlaku pada 10 Maret 2016.

Pelantikan Ketua DPRD Lingga dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Lingga, Kamarudin Ali. Yang dilantik oleh ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang Jupriyadi dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Di akhir penutupan sidangnya, Kamarudin Ali sebagai pimpinan sidang juga menyampaikan pesan kepada Wagub Kepri tentang pos sumbangan untuk Pemkab Lingga, dan hutang Pemprov Kepri untuk pembangunan RTLH yang belum selesai dibayarkan pada tahun 2015. Selain itu, dia juga menyinggung mengenai izin tambang yang dikeluarkan oleh Pj. Bupati Lingga dan Bupati Lingga untuk dievaluasi.

"Lingga mendapatkan sumbangan paling rendah dari Pemprov Kepri tahun ini, padahal lingga saat ini kondisi keuangannya sedang terpuruk alkibat defisit anggaran," kata dia.

Selain itu mengenai izin tambang bermasalah, dia juga meminta agar Provinsi Kepri segera menuntaskan permasalahan tersebut. "Kita minta Izin tambang yang tidak sesuai dengan kewenangannya segera di evaluasi, agar kabupaten dapat mengambil tindakan selanjutnya, untuk iklim investasi di Lingga yang sehat," jelasnya.

Editor: Dodo