Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rafiq akan Bangun Jembatan Empat Pulau
Oleh : Nursali
Rabu | 30-03-2016 | 08:48 WIB
jembatan-terpanjangf-di-Karimun-akan-dibangun.jpg Honda-Batam

ILustrasi jembatan penghubing antara Pulau Karimun Besar dengan Pulau Parit (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Setelah resmi dilantik sebagai Bupati Karimun periode 2016-2021, Aunur Rafiq, akan mewujudkan rencana pembangunan jembatan yang dapat menyambungkan empat pulau yang ada di Kabupaten Karimun.

Rafiq yang dijumpai usai syukuran pelantikan di rumah dinasnya mengatakan, rencana tersebut adalah dengan menyatukan Pulau Parit dan Pulau Lumut, Pulau Lumut dan Pulau Belat dan Pulau Belat dengan Pulau Kundur.

"Untuk Pulau Karimun Besar ke Pulau Parit tetap tol laut karena jarak yang jauh. Saya miliki program lima tahun, bukan 100 hari kerja. Visi dan misi akan menjadi milik masyarakat Karimun," kata Rafiq, Sabtu (26/3/ 2016) lalu.

Untuk mewujudkan rencana pembangunan itu, Rafiq berkoordinasi dengan pihak Provinsi Kepri.

Selain itu Ia menyatakan akan lebih berhubungan ke pusat untuk dapat mewujudkan rencana-rencana pembangunan di Kabupaten Karimun.

"Kita harus jemput bola. Kemarin saya sudah ke Kementerian Perhubungan, Dirjen Perhubungan, Kementerian Tenaga Kerja dan besok rencana ke Bapenas. Kita tidak bangga dapat membangun dengan APBD tapi bagaimana caranya APBN dapat turun," ungkapnya.

Editor: Udin