Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berlangsung di Bogor, Demokrat Beri Penataran Pimpinan dan Kader Utama
Oleh : Redaksi
Rabu | 30-03-2016 | 08:29 WIB
smn-ibas.jpg Honda-Batam
Surya Makmur Nasution bersama dengan Edhie Baskoro Yudhoyono. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bogor - Setelah Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) melakukan Tour de Java selama 13 hari, kini partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu melakukan penataran pimpinan dan kader utama.

"Penataran ini sangat penting dilakukan agar seluruh pimpinan dan kader utama seluruh Indonesia satu persepsi tentang kehidupan bernegara, pemerintahan dalam satu sistim nasional," kata Surya Makmur Nasution sebagai utusan DPD Partai Demokrat Kepri dari Bogor, Minggu (27/3/2016) malam.

Sebagaimana arahan Sekjen DPP PD Hinca IP Pandjaitan, kata SMN, panggilan akrab Surya Makmur Nasution, penataran tersebut dipimpin langsung SBY. "Pak SBY langsung yang memberi kuliah umum bersama 21 Menteri Kabinet Indonesia Bersatu," jelas SMN.

Penataran Pimpinan dan Kader Utama Partai Demokrat dimulai tgl 28 Maret di Bogor yang diikuti 250 peserta dari seluruh Indonesia. Peserta terdiri dari pengurus DPP, DPD, Anggota DPR RI, DPRD, dan kepala daerah dengan materi penataran tentang "Negara, Pemerintahan dan Sistem Nasional". 

"Partai Demokrat ingin memastikan kader partai di seluruh Indonesia satu persepsi dengan cara pandang yang sama tentang bernegara, dalam pemerintahan dan satu dalan sistem nasional," ujar SMN.

Editor: Dodo