Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Lingga Undang Ngopi Bareng Kontraktor dan Ormas
Oleh : Nurjali
Senin | 21-03-2016 | 11:10 WIB
bupati_lingga.jpg Honda-Batam
Bupati Lingga Alias Wello ngopi bareng kontraktor, Ormas dan LSM di Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bupati Lingga dan wakilnya, menggelar coffee morning di Gedung Daerah, mengundang para kontraktor, Ormas/LSM dan para Jurnalis. Tujuannya untuk menyampaikan pemaparannya tentang program prioritas Bupati Lingga pada 100 hari kerjanya.

"Program 100 hari kerja ini bukan program pencitraan, tapi program yang akan dimanfaatkan untuk memaksimalkan seluruh komponen yang ada di Kabupaten Lingga," kata Bupati Lingga Alias Wello, di hadapan para tamu yang datang, Minggu (20/03/16).

Salah satu target dalam seratus hari kerja bupati dan wakil bupati Lingga ini adalah peningkatan pelayanan, pengotimalan kinerja pegawai dengan memberikan sanksi tegas kepada pegawai yang melanggar yaitu pemecaran, investasi di bidang pertanian, perkebunan dan pangan.

"Untuk program ini, alhamdulillah sudah mulai terlihat di 30 hari kerja ini, salah satunya di bidang pertanian kita sudah buka lahan 7 hektar, dalam waktu dekat sudah mulai tanam padi. Di bidang pelayanan dan disiplin, saya sudah teken 12 SK pemecatan pegawai," ungkapnya.

Bupati Lingga dalam bincang-bincangnya juga menyampaikan pesan kepada para kontraktor lokal untuk kedepannya lebih solid melalui organisasi profesi yang telah dibentuk. Sehingga berbagai proyek di Kabupaten Lingga dapat terbagi dengan merata dan memprioritaskan kontraktor lokal untuk mengerjakan berbagai proyek pemerintah, tanpa menggunakan dekingan-dekingan oknum-oknum tertentu.

"Para kontraktor, Ormas, dan LSM harus solid sehingga proyek APBD ini dapat dikerjakan oleh teman-teman kita di Lingga, dan khusus APBD nanti akan dikelola sama wakil bupati, silahkan berkoordinasi dengan wabup, hari ini kita sampaikan tidak ada lagi politik, kita kerja profesional, jangan ada yang jual nama bupati untuk kepentingan tertentu," ungkapnya.

Pada tanggal 20 Mei 2016 ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Lingga akan mengkampanyekan program peduli pendidikan dengan tema Lingga Bangkit Menuju Lingga terbilang 2020.

"Program ini harus didukung semua pihak, dan pemuda harus jadi Garda terdepan dalam pembangunan Kabupaten Lingga ini," ungkapnya.

Editor: Dardani