Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mercedes-Benz Luncurkan Pickup Dobel Kabin Akhir Tahun Ini
Oleh : Redaksi
Kamis | 17-03-2016 | 12:23 WIB
Mercy-X-Class-01-640x420_c.jpg Honda-Batam
(Sumber foto: dapurpacu.com)

BATAMTODAY.COM - Mercedes-Benz pernah mengumumkan bakal meluncurkan model pickup double cabin akhir dekade ini. Sekarang, rencana ini tampak mendekati final, di mana pabrikan akan mengungkap konsep pickup mereka di Paris Motor Show 2016, Oktober mendatang.

Dikutip dari Autoexpress, sumber tanpa nama di dalam perusahaan mengatakan konsep pickup tersebut bakal hadir pada akhir tahun, kemudian resmi dilepas ke pasar pada 2017. Sampai debut resmi, untuk sementara pabrikan memberi nama X-Class.

Meski secara keseluruhan model baru ini merupakan pengembangan keluarga Mercedes-Benz, namun platfrom dan jantung kabarnya menggunakan Nissan Navara. Rumor ini memang sudah merebak setahun belakangan, saat Mercedes dan Nissan bekerjasama.

Selain mesin diesel turbodiesel 2.3-liter yang dipakai Nissan Navara, rumor menyebut akan ada tambahan mesin bensin 6-silinder milik Mercedes-Benz. Dapur pacu tersebut nantinya dipasangkan dengan pilihan transmisi manual maupun otomatis.

Mercedes-Benz X-Class akan tersedia dalam tiga varian. Level paling rendah ditujukan untuk pembeli pickup double cabin tradisional. Sementara versi lebih tinggi akan menyasar konsumen kelas atas dengan beragam fitur dan interior mewah.

Ketertarikan Mercedes-Benz bukan tanpa alasan. Pasalnya, segmen mobil ini cukup gemuk dengan jumlah penjualan 2,3 juta unit tiap tahun. Penyerapan paling besar ada di Amerika, sebagian Afrika, Timur Tengah dan ASEAN seperti Thailand.

Sumber: dapurpacu.com
Editor: Dodo