Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Astaka MTQ Lingga 2016 Dimulai
Oleh : Nur Jali
Rabu | 16-03-2016 | 14:12 WIB
astaka-mtq-lingga.jpg Honda-Batam
Sejumlah pekerja membangun astaka yang akan digunakan dalam MTQ Lingga 2016 di Singkep Barat. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten mulai membangun Astaka untuk persiapan perhelatan akbar MTQ Kabupaten Lingga tahun 2016 yang akan digelar pada tanggal 27 Maret mendatang di Kecamatan Singkep Barat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lingga, Kasiman mengatakan persiapan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan MTQ di Kecamatan Singkep Barat ini, berjalan dengan lancar dan mulus.

"Sudah kita mulai beberapa hari yang lalu, dan sekarang sudah ditangani di Cipta Karya," kata Kasiman saat dikonfirmasi, Rabu (16/3/2016).

Di lokasi pembuatan arena MTQ tahun 2016 Kabupaten Lingga, Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga Nofrizal yang langsung memantau lokasi tersebut mengatakan saat ini pengerjaan terus dilakukan dan sudah dimulai sejak tiga hari yang lalu.

Dengan dimulainya pembangunan Astaka dan beberapa fasilitas penunjang MTQ ini diharapkan menjelang hari H nanti pelaksanaan ajang ini berjalan dengan lancar.

"Kendala belum ada, dari empat hari yang lalu kita mulai masih belum ada kendala, yang mungkin saja terjadi cuaca, tapi sudah kita antisipasi, target kita sebelum hari H pelaksanaan minimal 3 hari sebelumnya sudah selesai 100 persen," jelas Nofrizal.

Di tempat yang sama, Diki selaku Kasi Cipta Karya yang mengontrol pekerjaan tersebut mengatakan selain membangun mimbar utama dan Astaka, pihaknya juga menyiapkan beberapa stand untuk sembilan kecamatan yang bertanding, dan stand untuk SKPD yang akan andil dalam pameran di kegiatan MTQ nanti.

"Selain menyelesaikan Astaka kita juga akan membuat stand pameran bagi peserta dan SKPD yang ingin berpartisipasi serta lembaga lainnya," kata dia.
 
Editor: Dodo