Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengurus Dibekukan, Pemilihan RW 10 Sei Lekop Segera Digelar
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 15-03-2016 | 14:22 WIB
lurah-sei-lekop-lanaja.jpg Honda-Batam
Lurah Sei Lekop, Lanaja.(Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah menunggu sekitar 1,5 jam, Lurah Sei Lekop, Lanaja menemui pendemo dan berjanji akan melakukan pemilihan RW yang baru dengan jangka waktu 3 bulan kedepan.

"Untuk sementara jabatan RW 10 kami (pihak Lurah, red) ambilalih dan pemilihan RW akan dilaksanakan sekurang-kurangnya 3 bulan mendatang," kata Lanaja, Selasa (15/3/2016). 

Terkait pengurusan administrasi semuanya akan dilakukan di Kantor Lurah Sei Lekop. Keputusan yang diambil dari hasil musyawarah dengan beberapa perwakilan warga ini, sekaligus membekukan jabatan ketua RW 10 yang saat ini dijabat Joko Pitoyo. 

"Jabatan yang diemban Joko saat ini sudah berakhir. Semua permasalahan kita langsung yang tangani," paparnya. 

Keputusan yang disampaikan Lurah Sei Lekop ini langsung disambut sorak gembira dari para pendemo. Beberapa warga mengaku puas dan lega menerima keputusan hasil musyawarah tersebut. 

"Baguslah kalau diambil alih dan ada pemilihan ulang. Kita ini negara demokrasi harusnya begitu. Walupun ninggalin pekerjaan tapi kami puas," ujar Ayu salah satu warga RT 001 RW 010 yang ikut menyampaikan aspirasinya di Kantor Lurah Sei Lekop. 


Sementara itu, Solihun warga RT 03 berharap keputusan yang sudah disepakati bersama tidak hanya jadi isapan jempol semata. Bilamana selama 3 bulan kedepan tidak ada kepastian tentang pemilihan RW yang baru, maka warga akan kembali melakukan aksi demo di tempat yang sama. 

"Mudah-mudahan benar tidak hanya omongan doang. Kalau tidak kita demo lagi nanti," kata Solihun. 

Editor: Dodo