Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mantan Wabup dan Anggota DPRD dapat Porsi di Pemerintahan Lingga
Oleh : Nur Jali
Selasa | 15-03-2016 | 11:42 WIB
IMG-20160315-01039.jpg Honda-Batam
Mantan Wabup dan mantan anggota DPRD dapat porsi di Pemerintahan Lingga (Foto : Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Gelar pertemuan di ruang Pagoda Dabosingkep, Bupati Lingga Alias Wello memperkenalkan lima staf khusus, yang akan mendampingi Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Lingga, demi mewujudkan visi-misi Awe Nizar dalam program seratus hari kerja, Selasa (15/03/16).

Bupati Lingga Alias Wello mengatakan, dengan ditunjuknya staf khusus ini, sangat berbeda dengan pemerintahan sebelumnya, dimana staf khusus sangat jarang terlihat turun ke lapangan.

Namun dalam Kabinet Lingga yang digaungkan Alias Wello ini, akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengoptimalkan berbagai program kerja Pemerintah kedepannya. Agar pemerintahan yang dijalankan, benar-benar mewujudkan apa yang telah dicita-citakan sebelumnya.

"Staf khusus ini kita bentuk, bukan asal-asalan personil dan komposisi. Di staf khusus ini sangat berbeda dari yang sebelumnya, dan nantinya dalam aktifitas akan dibantu staf ahli," kata Alias wello.

Adapun staf khusus yang diperkenalkan di hadapan Camat dan Kepala Desa di empat Kecamatan di Pulau Singkep itu antara lain, mantan Wakil Bupati Lingga periode pertama Saptono Mustaqim diperkenalkan sebagai staf khusus bidang Ekonomi dan Investasi.

Kemudian mantan anggota DPRD Lingga dua periode, Rudi Purwonugroho ditunjuk sebagai staf khusus bidang hukum dan pemerintahan. Mantan anggota DPRD Lingga periode pertama, Said Abdul Hamid ditunjuk sebagai staf khusus bidang kesehatan dan pendidikan.

Untuk staf khusus bidang ketenaga-kerjaan, sosial dan Kesra ditunjuk Mustazar Mustafa dari Senayang. Kemudian staf khusus bidang kebudayaan daerah ditunjuk Said Baraqbah yang saat ini juga menjalankan tugas sebagai Dosen di Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Usai memperkenalkan para staf khususnya, Alias Wello juga memperkenalkan Wakil Bupati Lingga Periode Kedua, Abu Hasim sebagai ASN yang akan mengembangkan Koperasi ASN dan Tenaga Honorer.

"Nanti Pak Abu akan kita tugaskan khusus, untuk mewujudkan Kesejahteraan ASN dan tenaga honorer yang bekerja di Pemerintah Kabupaten Lingga, dengan membentuk Koperasi," jelas Alias Wello.

Editor : Udin