Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Serikat Buruh Dukung Tony Tan untuk Presiden
Oleh : Dodo
Selasa | 16-08-2011 | 11:58 WIB
toni_tan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tony Tan, calon Presiden Singapura.

SINGAPURA, batamtoday - Lima serikat buruh yang membawahi sekitar 80 ribu buruh secara bulat menyatakan dukungannya bagi Tony Tan untuk menjadi Presiden Singapura berikutnya.

Kelima serikat buruh dari kelompok elektronik dan mesin menyusul bergabung dengan 19 yang telah secara resmi mengumumkan dukungan mereka untuk Dr Tan.

"Kami sadar bahwa para buruh mungkin perlu mempersiapkan diri untuk stabilitas periode dan kami sepakat bahwa itu akan menjadi penting untuk memiliki Presiden dengan pengalaman yang relevan guna membantu perjalanan Singapura melalui badai ekonomi di masa depan," kata lima serikat pekerja dalam pernyataan bersama dikeluarkan melalui National Trades Union Congress, kemarin seperti dilansir TodayOnline.

Serikat buruh itu "berbesar hati" oleh komentar oleh Dr Tan dibuat untuk media Jumat lalu, di mana ia mengatakan Singapura perlu sebuah persiapan matang untuk menghindari terjadinya PHK besar-besaran "Menjadi kelompok yang sangat rentan terhadap PHK sehingga memerlukan manajemen proaktif. Memahami situasi adalah kunci untuk memastikan kita bisa menyelamatkan pekerjaan dan membantu bisnis meningkat di setiap periode krisis, "kata pernyataan itu.

Serikat-serikat mencapai kesepakatan setelah pertemuan yang digelar kemarin.

"Karena sektor ini biasanya yang paling rentan terhadap perubahan dalam ekonomi global, maka para pemimpin serikat merasa berkepentingan dengan siapapun yang terpilih sebagai Presiden berikutnya Singapura," kata serikat buruh. "Dengan kearifan Dr Tan dan keahlian, ia akan menjadi aset bagi Singapura karena, dalam pandangan kami, ia memiliki pandangan global yang kuat dan sikap yang tepat."