Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Pimpin Pembacaan Ikrar DPD se-Indonesia

Akom Mantap Maju sebagai Caketum dalam Munas Golkar
Oleh : Surya
Jum'at | 11-03-2016 | 21:13 WIB
Ikrar_akom.jpg Honda-Batam
Ikrar Ade Komaruddin di Yogyakarta, mantapkan diri maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar dalam Munas mendatang

BATAMTODAY.COM, Yogyakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ade Komarudin (Akom) yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar secara resmi mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum (caketum) Golkar dalam Munas atau Munaslub mendatang, setelah memimpin pembacaan ikrar dukungan seluruh DPD se-Indonesia.

Akom berharap gelaran munaslub untuk memilih ketum baru bisa menjadi momen rekonsiliasi dan menyatukan partai dari perpecahan.

"Munas mendatang juga harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk melakukan rekonsiliasi partai setelah mengalami konflik internal yang cukup tajam," kata Akom menyampaikan pidatonya yang berjudul 'Satu Golkar untuk Indonesia' di Alun-alun Kidul, Yogyakarta, Jumat (11/6/2016).

Dalam deklarasi ini sejumlah kader Golkar hadir di antaranya Tantowi Yahya, Markus Nari, Tb Iman Aryadi, Dewi Asmara, Ketua Golkar DIY Gandung Pardiman, dan Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal Titiek Soeharto. Hadir pula Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Akom dalam deklarasinya menyampaikan 5 ikrar yang disebutnya Panca Karsa. Baca: Akom Pimpin Ikrar DPD se-Indonesia Dukung Pencalonannya Jadi Ketum Golkar di Yogyakarta

"Satu, kita semua harus kembali seperti cita-cita awal para pendiri, yaitu menjadikan Golkar sebagai partai yang moderat, bersih, dan berjiwa karya kekaryaan," serunya. 

Kedua, kata Akom, kader harus membangun Golkar yang modern yaitu partai yang terbuka, transparan, dan partisipatif. 

Ikrar ketiga, dia bersama kader lainnya akan menjadikan semangat rekonsiliasi, konsolidasi, dan kebersamaan dalam memajukan Golkar.

Ikrar keempat, kader akan mengutamakan semangat meritokrasi, kerjasama, dan gotong royong dalam pemenangan Golkar.

"Kelima, kita semua akan terus mendorong Golkar sebagai jangkar stabilitas politik Nasional untuk kesejahteraan rakyat," kata Akom.

"Dengan ikrar ini, serta mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pada malam ini saya menyatakan siap maju sebagai calon Ketua Umum Golkar dalam munas yang akan datang. Saya siap memimpin partai yang kita cintai ini untuk merebut masa depan yang lebih baik," serunya dan disambut tepuk tangan ratusan kader Golkar dari berbagai daerah di Indonesia.

Editor: Surya