Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akom Pimpin Ikrar DPD se-Indonesia Dukung Pencalonannya Jadi Ketum Golkar di Yogyakarta
Oleh : Surya
Jum'at | 11-03-2016 | 17:10 WIB
Akom konpers.jpg Honda-Batam
Konferensi Pers Ikrar Ade Komaruddin di Hotel Tentrem Yogyakarta

BATAMTODAY.COM, Yogyakarta-Calon Ketua Umum Partai Golkar Ade Komarudin (Akom) akan melakukan ikrar politik di Alun-Alun Utara Yogyakarta sebagai bentuk pencalonannya dalam Munas Golkar mendatang.


Adapun hal yang mendasari ikrar politik ini dilakukan karena adanya aspirasi-aspirasi dari DPD-DPD Partai Golkar seluruh Indonesia.

Saat ini sudah ada 420 DPD se-Indonesia yang telah menyerahkan surat dukungannya ke Ade Komarudin.

"Ini sebuah ikrar politik yang disampaikan Pak Ade Komarudin nanti pada jam 19.00 WIB di Alun-Alun Utara Yogyakarta disiarkan 6 stasiun televisi," kata Tim Pemenangan Calon Ketua Umum Partai Golkar, M Misbakhun di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Jumat (11/3/2016).

Misbakhun menjelaskan, ikrar politik yang disampaikan Akom au biasa dini, setelah dirinya mengunjungi 23 provinsi DPD 1 dan DPD 2 seluruh Indonesia. Kemudian 11 provinsi DPD 1 dan DPD 2 yang mengunjungi Akom untuk menyampaikan aspirasinya mengenai Partai Golkar ke depannya.

"Ini momen yang baik, maka banyak aspirasi yang nanti akan diikrarkan oleh Pak Ade. Yang ingin disampaikan ikrar ini berjudul Satu Golkar untuk Indoensia. Artinya apa? Beliau menyadari ikrar politik ini akan menyatukan Partai Golkar. Apabila beliau diberi kesempatan sebagai ketua umum, beliau bertekad memenangan even-even politik Partai Golkar," jelas Misbakhun.

Bukan ayam sayur
Sementara itu,  Anggota Tim Pemenangan Akom lainnya, menyebut Akom adalah sosok yang tepat untuk memimpin Partai Golkar kedepan, karena bukan tipe pengumbar janji dan ayam sayur.

"Ade Komarudin adalah figur yang tepat dan sosok sederhana serta bukan tipe pengumbar janji politik seperti yang dilkukan oleh calon yang lain," kata Bambang.

Politikus Golkar ini menjelaskan, untuk memajukan Partai Golkar tidak hanya mengandalkan janji, banyaknya finansial dan 'cengeng' tetapi saat ini Golkar membutuhkan sosok pemersatu dan itu ada pada pribadi Ade Komarudin.

Misbakhun menambahkan, dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat pelaksanaan Ikrar Akom karena merupakan kota perjuangan dimana pernah menjadi ibu kota negara sejak 4 Januari 1946 hingga penyerahan kadaulatan dari belanda kepada RIS pada Tahun 1949.

Dia menambahkan, dalam acara ikrar Akom undangan yang disebar sebanyak 1.500 undangan berasal dari seluruh DPD I dan DPD II, tokoh-tokoh senior, sebagian ada yang merupakan simpatisan Partai Golkar dari Semarang dan DIY.

"Pidato Pak Akom nanti brilian, beliau politisi masa depan Partai Golkar. Apa saja yang akan diikrarkan Pak Akom? Nanti kita saksikan semuanya," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Tantowi Yahya, ia menyebut ikrar politik ini merupakan bagian dari janji Ade Komarudin jika kelak terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2016-2021.

Saat konpres berlangsung selain didampingi Tantowi Yahya dan Bambang Soesatyo, Misbkahun didampingi Ketua DPD 1 Golkar DIY Gandung Pardiman, Lalu Markus Nari, Walikota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi, dan anggota DPR Dewi Asmara. Sedangkan Akom sendiri sedang menyalami anggota-anggota DPD Partai Golkar di ruangan yang lain, termasuk DPD I dan DPD II se-Kepulauan Riau.

Editor : Surya